-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pemerintah Diminta Segera Prioritaskan Evakuasi Warga Terdampak Semeru

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T08:59:38Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta kepada Pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk segera memprioritaskan evakuasi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.  Dilansir dari laman CNNindonesia.com,  Minggu (05/12/2021).

"Kami meminta kepada Pemerintah, BNPB, TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk melakukan langkah-langkah cepat guna menanggulangi musibah ini, terutama melakukan penyelamatan dan evakuasi bagi para warga yang ada di sekitar Gunung Semeru," kata Dasco melalui akun Instagram pribadinya @sufmi_dasco pada Minggu (5/12)


Ia menyebut Pemerintah harus membuat posko-posko darurat, menyediakan kebutuhan pokok, baik sandang dan pangan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para warga. Selain itu, Legislator Dapil Banten III itu juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan ia berharap semoga bencana ini lekas berlalu.

"Kami meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak," harap Dasco.

 


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 2 Kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terdampak awan panas akibat erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Selain itu juga dilaporkan 8 Kecamatan terdampak abu vulkanik.

 

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan masih ada 10 warga yang belum bisa dievakuasi dari daerah yang terdampak letusan Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

"Sepuluh orang masih belum bisa dievakuasi karena lokasinya agak sulit, mobil tidak bisa masuk lokasi karena lumpur sampai lutut," kata Indah dikutip dari Antara, Minggu (5/12).

 


Baca artikel CNN Indonesia "Pemerintah Diminta Segera Prioritaskan Evakuasi Warga Terdampak Semeru" selengkapnya di sini: 
https://www.cnnindonesia.com/nasional/

×
Berita Terbaru Update