-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pembangunan TK/PAUD Angfatadan PKBM Sitopas Distrik Kokoda.

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T22:33:47Z


Teminabuan (kabar-nusantaram.com) - Anggota DPRD Kab. Sorsel Abdul Gafur, SE mengungkapkan, terwujudnya pembangunan TK / PAUD  Sitopas  di Distrik Kokoda  telah membantu masyarakat dalam bidang pendidikan  di daerah ini sangatlah penting, karena Daerah ini terpencil dan jauh dari  keramaian kota, Teminabuan. (9/12/2021).


Abdul Gafur ,SE  dalam jumpa persnya menyampaikan “Dunia anak adalah dunia yang unik serta mempunyai ciri khas tersendiri dalam belajar mengajar. Secara institusional Anak mengawali pengamalan di dunia belajar,sejak usia dini perlu kesabaran untuk memberikan mereka bentuk ilmu pengetahuan di usia dini. Secara psikologis mendidik,merawat, mengajari mereka mengenal terlebih khusus adalah pengalaman,"  ujarnya. 



Sosok Adul Gafur, SE  sangatlah di kenal di kalangan masyarakat Sorong Selatan, dalam penyapaiannya pula kepada wartawan  bahwa dunia pendidikan anak usia dini perlu di berikan hal yang menarik perhatian dari anak anak didik di usia seperti ini,  perlu adanya motivasi dalam belajar mengajar, pendidikan harus di gambarkan sesuai  suasana yang menyenangkan  pada anak didik di TK/PAUD Angfata," ujarnya.



Anak anak yang berada di  3 wilayah di distrik Kokoda,  yaitu  Kampung  Siwatori, Kampung Totona dan Kampung  Tapas, TK/PAUD  merupakan Program Strategis dalam menyiapkan  sumberdaya manusia (SDM) Generasi  Emas Imekko kedepan.


Pada lingkungan seperti di wilayah Kokoda  menurutnya, "kebiasaan anak mengikuti orang tuanya kelaut ,dan bahkan mengikuti kedusun, ini merupakan hal yang harus di berikan pemahaman yang baik kepada orang tua anak," katanya.


Hal ini harus terus-menerus dilakukan, di usia dini  anak yang seharusnya menerima pendidikan  di TK/PAUD  sudah tidak akan berjalan dengan baik. .Begitu pula proses pendidikan dan pembelajaran di TK/PAUD  Kedepannya melalui Program Pemerintah yaitu Pemberian Makanan Tambahan sebagai perbaikan gizi dan stimulus  bagi anak agar, orang tua anak tidak merasa cemas terkait anaknya .


"Pembangunan gedung TK/PAUD  Alfatah juga sebagai  Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM). Sitopas kedepan.   Ini merupakan komitmen kami," katanya.


Untuk membangun SDM di wilayah Imekko, Hal ini merupakan kolerasi /keberlanjutan program yaitu pembangunan TK /PAUD untuk generasi emas yang akan datang,  Mengingat banyak generasi muda di wilayah ini putus sekolah (PKBM) ini akan  memberikan ruang bagi mereka untuk dapat melanjutkan dalam menempuh pendidikan selanjutnya, dalam hal ini pula pendidikan yang berkelanjutan pada PKBM ini  akan mendapatkan ijasah sesuai paket yang di ikuti.


"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah, kepada Bapak Samsudin Anggiluli, SE selaku Bupati  Sorong Selatan, kepada seluruh ,Kepala Distrik Kokoda Husein Totarago Kepala Kampong Siwatori, Totona dan Tapas, Ibu Siti Juleha Fatagar dan Suami, Bapak Abdul Rahman serta seluruh masyarakat ketiga Kampong yang memberikan support atas berdirinya pembangunan TK/PAUD  dan PKBM  di wilayah Kokoda," tutupnya.   (Konjol Putra qololin).


×
Berita Terbaru Update