-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pelajar SMP Cilacap Nekad ke Semarang Demi Tantang Ganjar Gowes

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T14:50:13Z

 


Purbalingga  (kabar-nusantara.com) - Seorang siswa SMPN 1 Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah, nekat mengayuh sepeda dari rumahnya di Kesugihan, Cilacap menuju Semarang.  Pelajar bernama Yudha Wiratama (14) itu bertekad menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dilansir dari laman detik.com, Rabu (15/12/2021)


"Dari rumah pukul 08.30 WIB, Ingin ke Semarang menantang Pak Gubernur balapan sepeda," kata Yuda Wiratma saat ditemui sedang singgah di Polres Purbalingga, 


Remaja yang duduk di kelas 8 itu mengaku mengidolakan Ganjar Pranowo sama-sama hobi bersepeda. Yudha pun berharap setibanya di Semarang dapat bertemu dengan Ganjar.  "Saya lihat di medsos Pak Ganjar punya hobi sama, gowes, jadi saya pengin menantang Pak Ganjar untuk balapan," ujar anak bungsu dari dua bersaudara ini.

 

Yudha menyebut rencana rute yang bakal dia tempuh yakni Cilacap-Purbalingga-Pemalang-Pekalongan kemudian ke timur hingga sampai Semarang. Selama perjalanan ini, Yudha tidak sendiri. Dia dikawal ayahnya yang mengendarai sepeda motor dan membawakannya bekal.


"Saya dan bapak juga bawa baju ganti sama sarung, saya mau tunggu Pak Ganjar di kantor gubernur sampai ketemu," ujar Yudha.


Sementara itu, ayah Yudha, Tugiyo (50) menuturkan niat anaknya untuk menantang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk balap sepeda sudah terucap sejak tahun lalu.  
Namun, cita-cita anak bungsunya itu kandas karena gagal bertemu Ganjar.


"Dulu Pak Ganjar pernah berkunjung ke Desa Kesugihan, tapi anak saya nggak kesampaian mau ngobrol sama Pak Ganjar. Sejak itu dia bertekad untuk ke Semarang sendiri," kata Tugiyo.

 

Tugiyo pun mendukung anaknya bersepeda ke Semarang untuk memenuhi nazarnya. Dia pun yakin anaknya mampu bersepeda menempuh jarak lebih dari 200 km itu.


"Saya mendukung, Yudha pernah menyabet juara 2 dalam kejuaraan regional Dulongmas tahun 2021 dan sering ikut touring sama klub sampai ke Yogyakarta dan Pangandaran, jadi saya percaya" tutup Tugiyo.



Baca artikel detiknews, "Pelajar SMP Cilacap Nekat Gowes ke Semarang demi Tantang Ganjar, Untuk Apa?" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5855886/pelajar-smp-cilacap-nekat-gowes-ke-semarang-demi-tantang-ganjar-untuk-apa.


Minat Jadi Wartawan/Penulis:  Klik di sini

×
Berita Terbaru Update