-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Misteri Tewasnya Teteh Penjual Jamu Garut yang Hingga Kini Belum Terungkap

Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T15:54:40Z


Garut (kabar-nusantara.com) - Tepat di bulan ini, setahun lalu telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dan pembunuhan di Cikelet, Garut yang menewaskan Deti Suminarsih (38), seorang teteh penjual jamu. Hingga kini, kasus tersebut masih misterius dan belum terungkap. Dilansir dari laman detik.com, Kamis (30/12/2021)


Deti ditemukan tewas di sebuah kios jamu miliknya yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut, pada Rabu, 2 Desember 2020 lalu. Kala itu, Deti pertama kali ditemukan oleh seorang penggembala sapi kampung tersebut, yang curiga melihat kerusakan yang ada di dinding kios jamu.



Polisi yang mengetahui kejadian tersebut kemudian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit untuk diautopsi.  
Kapolres Garut saat itu, AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan pihaknya menduga terdapat unsur pencurian dan pembunuhan dalam tragedi tewasnya Deti.


"Ada beberapa barang milik korban yang hilang," ungkap Adi kepada wartawan, Kamis 3 Desember 2020.

 

Saat itu diketahui, setidaknya ada dua barang milik korban yang hilang. Yakni telepon genggam dan sepeda motor. Kasat Reskrim Polres Garut saat itu, AKP M Devi Farsawan mengatakan penyelidikan telah diupayakan oleh petugas. Mereka sudah memanggil sejumlah saksi untuk mengungkap kasus tersebut.


"Saat ini penyelidikan terus berjalan. Sambil jalan lah. Kita sudah minta keterangan, sudah cari informasi, kita juga sudah melakukan upaya-upaya penyelidikan," kata Devi kepada wartawan Rabu, 9 Desember 2020.


Seminggu, sebulan hingga setahun kemudian kasus itu masih menjadi misteri dan teka-teki. Sebab, jika benar dirampok dan dibunuh, pelakunya hingga kini masih bebas berkeliaran. 
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan saat ini pihaknya akan berupaya menyelidiki kasus tersebut.


"Kasus 2020 yang belum terungkap tetap kita lakukan (penyelidikan)," ungkap Wirdhanto kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

 


Baca artikel detiknews, "Misteri Tewasnya Teteh Penjual Jamu Garut yang Hingga Kini Belum Terungkap" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5876456/misteri-tewasnya-teteh-penjual-jamu-garut-yang-hingga-kini-belum-terungkap.

×
Berita Terbaru Update