-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Perayaan Misa Natal di Gereja Maria Pembantu Abadi (MBPA) Kota Batam Berjalan Aman dan Meriah

Minggu, 26 Desember 2021 | Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T03:51:26Z


Batam (kabar-nusantara.com) - Perayaan Natal menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh Umat Kristiani di seluruh dunia. Natal yang diperingati oleh Umat Kristiani di tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus sangat di nanti-nantikan, kali ini dirayakan dalam kebaktian malam dan kebaktian pagi 25 Desember menjadi puncak perayaan Natal,  Sabtu, (25/12/2021).


Dalam suasana sukacita dan kegembiraan yang di rasakan oleh segenap umat kristiani dunia tidak menyurutkan semangat dari para jemaat untuk melaksanakan Misa Natal walaupun masih berada di tengah Pandemi yang masih tersisa.  Seperti umat di Paroki Maria Pembantu  Abadi (MBPA) Batu Aji Batam. 



Sebelum Misa Natal dimulai, Tim Jibom Polda Kepri melakukan penyisiran di area Gereja MBPA, di pimpin Kapolsek Sagulung, Iptu Mohammad Darna Arditaniki. 


Perayaan Natal terbagi atas dua misa dengan hari yang berbeda. Misa Malam Natal dilaksanakan dua kali perayaan, yakni misa pertama pada pukul, 18;00 wib dan misa kedua  pada pukul 21; 00 wib dan pada Sabtu, Natal dilaksanakan dua kali misa, yakni misa pertama pada pukul 07:00 wib, dan misa kedua pada pukul 10; 00 wib.


Tema Natal secara Nasional yakni "Cinta Kasih Kristus Menggerahkan Persaudaraan". Dalam Khotbahnya Pastor  RD, Fenansius Manse Pr, mengajak Umat untuk lebih respons atas sebuah kehidupan nyata di masyarakat dengan cara bersolider, bersaudara, serta bersahabat dengan orang kecil atau orang yang terpinggirkan, "ini sesuai ajaran Gereja Katolik yakni Cinta kasih," tuturnya.



Umat sangat antusias menyambut perayaan Natal, kehadiran di perkirakan mencapai 1000 jemaat.   membludaknya umat yang datang ke Gereja disebabkan oleh kerinduan besar untuk merayakan hari kelahiran Juru selamat, "  tutur Ovan Raja, salah satu umat disaat itu.  


Semua umat dalam merayakan Natal terlihat sangat rapi mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, sebelum memasuki area Gereja.  Panitia bersama pihak keamanan dari Kepolisian maupun keamanan internal Gereja melakukan pengecakan suhu, penyemprotan/hand Sanitizer serta mengarahkan untuk tetap menjaga jarak di saat Misa berlangsung.



Pantauan awak media dalam penjagaan Misa Natal  yakni Ormas PBB, Pemuda Panca Marga, serta Pemuda Katolik. Dan ada kehadiran Saudara-saudara Ormas/Pemuda Muslim serta Banser, mereka ikut ambil bagian menjaga keamanan disekitar Gereja. 


Ketua Panitia Perayaan Natal, Jakson Ambarita, mengatakan, Misa berlangsung aman dan damai, karena Panitia melaksanakan sesuai rencana yang telah disusun dengan baik, dan dibantu pihak keamanan baik internal, maupun eksternal, yakni pihak Kepolisian dan lainya.. 


"Terima kasih kami sampaikan kepada pihak keamanan baik dari Kepolisian, dari Babinsa maupun anggota dari Raider yang hadir,  kita bersyukur dalam proses Natal berlangsung aman, terima kasih juga buat beberapa Ormas yang ikut dalam Tim pengamanan Natal, semoga dengan kasih Natal bisa membawa kebahagiaan tersendiri buat kita semua," tuturnya.


Selesai Misa Natal tesebut, umat mengabadikan moment Natal untuk foto bersama di depan kandang Natal maupun di area Gereja MBPA. Selesai melakukan foto bareng , umat berangsur-angsur meninggalkan lokasi Gereja dengan tertib.  (GP)


×
Berita Terbaru Update