-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Libur Sekolah DIY Dimulai Besok, Siswa Diimbau di Rumah Saja.

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T15:27:55Z


Yogyakarta (kabar-nusantara.com)  - Sekolah di DI Yogyakarta mulai besok (24/12/2021) hingga Tahun Baru 2022 mendatang, siswa dari seluruh jenjang pendidikan libur, dan akan kembali ke sekolah untuk memulai tahun ajaran baru pada 3 Januari 2022.


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY Didik Wardaya mengimbau kepada siswa untuk tetap berada di rumah. Meski, libur sekolah selama satu minggu. Dilansir dari laman detik.com, Kamis (23/12/2021).


"Besok mulai libur sekolah seminggu. Masuk lagi tanggal 3 Januari 2022. Selama libur sebaiknya berada di rumah saja," kata Didik, diwawancarai di Kantor Gubernur DIY, Kompleks Kepatihan, Kemantren Danurejan, Kamis (23/12/2021).


Ia menambahkan, penyerahan rapor untuk dilakukan hari ini. Setelah itu siswa libur sekolah. "Semuanya dari penyerahan raport dan liburan sesuai dengan kalender akademik dari Kementerian Pendidikan," jelasnya.



Didik mengungkapkan, meski siswa berada di rumah, program vaksinasi untuk anak 6-11 tahun tidak akan berhenti. Meski, nantinya tak bisa maksimal seperti saat sekolah masuk.


"Vaksinasi tetap jalan tapi tidak maksimal seperti sekolah. Nanti akan melalui masing-masing siswa di Puskesmas," katanya.

 

Vaksinasi massal untuk siswa sekolah, lanjut dia, tetap akan dilanjutkan setelah sekolah masuk. Nantinya, vaksinasi kembali diintensifkan. "Masuk sekolah akan dilakukan vaksinasi yang belum. Tidak akan ada pengecekan atau test," katanya.



Sebelumnya, awal bulan ini pemerintah provinsi DIY sempat menyatakan tidak meliburkan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di libur Natal dan Tahun Baru atau akhir semester pertama.



Kebijakan tersebut sesuai edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No.29/2021 tentang penyelenggaraan pembelajaran Libur Nataru 2022 dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, per 1 Desember 2021. 
Namun belakangan, Kemendikbudristek merevisi SE tersebut mengikuti perubahan Instruksi Menteri Dalam Negeri.




Baca artikel detikedu, "Libur Sekolah DIY Dimulai Besok, Siswa Diimbau di Rumah Saja" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-5867581/libur-sekolah-diy-dimulai-besok-siswa-diimbau-di-rumah-saja.

×
Berita Terbaru Update