-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Launching Listrik 24 Jam PLTS 20 KWP di Kampung Sumarno Sorong Selamatan

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T00:54:08Z


 Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Peresmian dan Pengoperasian pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sekaligus pelayaran Listrik di Kampung Sumano Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan,oleh PT. PLN UP3 Sorong ULP Teminabuan, Minggu (21/11)  


Lokasi di Kampung ini sendiri diakses menggunakan perahu mesin dalam waktu tempuh  kurang lebih 5 - 6 jam menyusuri sungai  sungai dan lautan, PLTS tersebut memiliki kapasitas.20 kWp untuk memenuhi kebutuhan listrik warga masyarakat Kampung Sumano  secara kontiniu.24. jam," katanya.



Hingga saat kegiatan launching, di Kampung tersebut telah terpasang15 buah kWh meter dengan daya 900 VA untuk rumah tangga dan dua buah kWh meter 1300 VA untuk Gereja dan rumah Pastori, selanjutnya akan dilakukan penambahan pelangan,  menunggu pencairan dana dari warga Kampung.


Edison Puhili, sebagai bendahara Kampung mewakili aparat dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang besar karena akhirnya listrik dari PLN yang ditunggu-tunggu  sudah sampai di Kampungnya.

"Masyarakat akhirnya merasakan manfaat dari Fasilitas kelistrikan yang sudah lama mereka dambakan, selama ini di Kampung hanya menyala menggunakan Genset, kurang lebih 3 jam perhari itupun jika tersedia BBM," katan Edison. 


Ucapan syukur ini  sebagai hadiah menyongsong hari besar Natal 2021 dan tahun baru.2022, dengan masuknya Listrik ke Kampung Sumano, "kami berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memberikan suasana Kampung yang terang dan meningkatkan ekonomi," ujarnya.


Dan ini merupakan sebuah prestasi PLN sehingga masyarakat Kampung dapat menikmati pelayanan listrik PLN ratio elektrifikasi baik dan wujud mimpi mulia program Papua terang, Teminabuan.(5/12/2021).  (Konjol putrah qhololyn).


×
Berita Terbaru Update