-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

DPR Minta Guru Ngaji Cabuli 10 Muridnya Dikebiri!

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T01:05:40Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto meminta agar guru ngaji MMS (52) yang diduga mencabuli 10 murid di Beji, Depok, Jawa Barat (Jabar) dihukum penjara secara maksimal. Yandri juga mendukung agar pelaku dihukum kebiri. Dilansir dari laman detik.com (18/12/2021).


Kalau kelakuannya sudah keterlaluan seperti itu apalagi korbannya sudah mencapai 10 orang, supaya tidak terulang kembali, yang kita khawatirkan kalau hanya sekedar hukuman kurungan nanti setelah dia keluar dari kurungan bisa lagi memakan korban yang lain. 


"Saya mendukung kalau harus diberlakukan tambahan hukuman. Maksimalkan hukuman kurungan ditambah lagi dengan hukum kebiri," kata Yandri kepada wartawan. 


Hukuman kebiri itu, kata Yandri, perlu diterapkan agar pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya. Yandri tak ingin ada lagi korban baru.  Dan itu kalau dibiarkan, khawatir akan ada korban susulan, itu kita yang nggak mau. Makanya harus ada penghentian dengan cara yang benar-benar bisa dipertanggung jawabkan. 


"Jangan sampai setelah dia keluar dari kurungan, penyakitnya kambuh lagi, ada korban berikutnya. Kita tidak mau," lanjutnya.


Yandri mengakui bahwa dirinya menyambut adanya guru ngaji. Akan tetapi dia meminta guru ngaji itu diawasi sehingga tak terjadi kekerasan seksual. 


Diketahui polisi telah menangkap guru ngaji berinisial MMS (52) yang diduga mencabuli 10 anak muridnya di Beji, Depok. MMS telah ditetapkan sebagai tersangka.


"Setiap saya tanya kenapa dia lakukan itu karena kan dia juga punya anak perempuan, saya tanya itu bagaimana? Cuma dia jawab 'saya minta maaf, Pak, saya khilaf' itu aja sih," kata Kasat Reskrim Polresta Depok AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Kamis (16/12).


Polisi saat ini masih mendalami keterangan MMS. Polisi juga masih menggali kemungkinan adanya korban lain.



Baca artikel detiknews, "Ketua Komisi VIII DPR Minta Guru Ngaji Diduga Cabuli 10 Murid Dikebiri!" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita/d-5860215/ketua-komisi-viii-dpr-minta-guru-ngaji-diduga-cabuli-10-murid-dikebiri.



 Ingin Jadi Wartawan/Penulis Klik Di Sini 

×
Berita Terbaru Update