-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

IKASWARA, RAPI, IKAL JATIM Bersama Polres SorSel Galang Dana Peduli Erupsi Semeru.

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T12:20:01Z


Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Ketua Ikaswara bersama RAPI, IKAL JATIM dan Kapolres Sorong Selatan, mengadakan penggalangan  dana untuk warga yang terkena musiba erupsi Gunung Semeru  Lumajang  Jawa Timur. Penggalangan dana, Kamis (9/12/21) .


Lokasi kegiatan di perempatan Trinati dan Pasar Kajase dan sekitarnya, "kegiatan ini murni gerakan kemanusiaan  untuk membantu keluarga  yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur," kata Ketua Ikaswara, Suyitno saat di temui wartawan di lapangan.



Suyitno selakuku  Ketua Ikaswara  mengajak masyarakat Sorong Selatan, agar dapat membantu dan turut simpati kepada mereka yang terkena musibah erupsi Semeru di Jawa Timur.  


"Mari kita memberikan penguatan kepada mereka yang tertimpa musibah erupsi Semeru.  Tujuan penggalangan dana ini,  sekedar untuk dapat meringankan beban mereka  yang sedang tertimpa musibah di sana," katanya.  


Pantauan awak media di lapangan, situasi penggalangan dana di wilayah Pasar Kajase dan sekitanrnaya mendapatkan respon positif dari masyarakat Papua, mereka dapat merasakan derita warga sekitar Semeru. tampaknya gerakan saling membantu itu sudah merupakan kewajiban bersama.



Sementara itu Kapolres Sorong Selatan yang di wakili oleh Kasatlantas,  Iptu Putiho, S.IP, MH. menyampaikan kepada awak media bahwa  Kapolres Sorong Selatan  sangat mendukung apa yang di lakukan oleh IKASWARA bersama Ormas lain dalam melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Jawa Timur yang terkena musibah erupsi Semeru.


"Sesama anak bangsa sudah semestinya kita punya kepedulian ,dan ini merupakan kebersamaan kita sebagai warga Sorong Selatan. Dengan terlibat langsung beberapa Ketua Organisasi, maka penggalangan dana  berjalan dengan baik, serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat Sorong selatan, " kata Kasatlantas.  (Konjol Putra qololyn)



×
Berita Terbaru Update