-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ikaswara Ikut Jaga Malam Natal Bersama TNI-Polri Demi Kerukunan Ummat

Sabtu, 25 Desember 2021 | Desember 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T06:29:21Z


Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Menjelang malam Natal.di lingkungan Klasis Temiinabuan Kabupaten Sorong Selatan, Propinsi Papua Barat orang Jawa  yang tergabung dalam komunitas Ikaswara, ikut menjaga keamanan di sejumlah Gereja bersama TNI - Polri. Melalui koordinasi Ketua kelompok kerukunan Ikaswara, Suyitno. 


 Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum Ikaswara, Soleman, "kegiatan ini untuk menjaga kerukunan ummat beragama, maka kami dari komunitas Ikaswara Sorsel, oleh pihak Kepolisian  kami di-ikut sertakan. Kami mendapat undangan pertemuan bersama pihak-pihak Polres Sorsel, TNI dan  melibatkan pula Pemerintah Daerah," katanya. 

 


Sekretaris Umum Ikaswara, Soleman menyatakan, "baik TNI - Polri, tokoh agama dan Ketua-ketua kerukunan masing-masing suku yang berdomisili di Tanah Papua Barat turut hadir disini. "Ketua Ikaswara Bapak Suyitno pun hadir dalam rangka  perayaan Natal dan Tahun baru disini. Ini  artinya Natal dan Tahun baru harus bisa kita rayakan bersama," katanya. 


"Kami merasa terpanggil didalam kelompok kemasyarakatan, lagian saat ini acara keagamaan maka kami warga Jawa (Ikaswara) ingin menunjukan ekstensi yang bersifat positif.  Sebagai PAM swadaya tetapi bukan  hanya dibidang keagamaan saja,  dalam kegiatan  Perintah dan kegiatan kemasyarakatan diberbagai bidang pun kami akan selalu siap bersama Insistusi terkait," kata Soleman.


"Anggota kelompok relawan Ikaswara siap diterjunkan, ketempat Ibadah ikut menjaga keamanan bersama TNI - Polri selama Ibadah Natal dan Tahun baru," ujarnya.


Soleman mengajak suku - suku lain, sebangsa dan setanah air agar dapat melakukan hal yang sama agar tercipta kehidupan sosial yang baik, harmonis dan berbudaya dan adat -istiadat yang terus terjaga. Sehingga sesama ummat manusia di Tanah Papua, Sorong Selatan kiranya dibulan Natal dan Tahun baru.1 Januari,2022 kita semua memiliki rasa toleransi yang kuat, berkat Iman kita yang terus bertumbuh menjadi besar," katanya.



Sementara itu dari pihak Gereja, Yulian Kondologit, S.SOS. M.Tr. Ap menyampaikan terima kasih  bahwa pada Peryaan Natal tahun 2021 ini, dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus dan menyambut Tahun baru 1 Januari 2021, semua pihak dapat bekerja sama itu sangat positif, baik orang Kristen bahkan dari pihak keamanan TNI- Polri yang mana telah melibatkan keluarga besar non Kristen dan telah mendukung dan berpartisipasi  dalam Kantibmas." katanya.


"Disemua Gereja di Klasis Teminabuan  terutaman jemaat maranatha,T.B, kami mengharap kerjasama kerukunan agama, sosial budaya terus dijaga dalam segala aspek, .baik itu pembangunan baik itu mental spiritual, entah itu pembangunan fisik dan non fisik. Dan terakhir kami juga sampaikan   terima kasih kepada TNI - Polri dan semua tokoh Agama dan Tokoh - Tokoh adat bahwa kerja sama ini sangat penting," pungkas Kaka Kondo.  (KoNjOL PUTRAH qhololin).


×
Berita Terbaru Update