-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Hilang Disapu Gelombang, Nelayan Labuan Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T04:47:43Z


Pandeglang (kabar-nusantara.com) - Pencarian nelayan asal Labuan yang hilang di wilayah perairan Pulau Liwungan, Pandeglang akhirnya mulai membuahkan hasil. Satu orang nelayan atas nama Tarban (60) ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dalam jarak sekira 10 kilometer dari lokasi pencarian. Dilansir dari laman detik.com Rabu (8/12/2021)


Kepala Basarnas Banten Adil Trianto mengatakan pencarian nelayan yang hilang di Pulau Liwungan masih terus dilanjutkan. Pasalnya, petugas masih terus mencari satu nelayan lagi atas nama Kanta (35) yang masih belum ditemukan hingga saat ini.

"Upaya pencarian masih terus kami lakukan. Satu udah ditemukan kemari dalam kondisi meninggal dunia, sementara yang satunya lagi prosesnya masih nihil, " katanya saat dikonfirmasi di Pandeglang, Banten, Rabu (8/12/2021).

 

Korban diketahui telah ditemukan di wilayah perairan Pantai Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang. Pada saat ditemukan, terdapat beberapa luka robek di bagian pelipis sebalah kanan dan bagian leher sebelah kiri pada jasad korban.

"Luka sobek tersebut dugaannya diakibatkan oleh benturan karang," ungkapnya.


Jasad korban pun sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara, pencarian korban lainnya akan difokuskan di sekitar wilayah perairan yang menjadi lokasi penemuan korban tak selamat tersebut.

"Pencariannya akan kami fokuskan di sana. Soalnya berdasarkan informasi, korban yang belum ditemukan ini tidak bisa berenang pada saat perahu mereka kehantam gelombang tinggi," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, dua orang nelayan asal Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten dilaporkan hilang saat pergi melaut. Keduanya hilang saat berada di perairan Pulau Liwungan. 
Sebelumnya diberitakan, dua orang nelayan asal Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten dilaporkan hilang saat pergi melaut. Keduanya hilang saat berada di perairan Pulau Liwungan.


Informasi yang diperoleh, kedua nelayan itu yakni Kanta (35) dan Tarban (60).  Mereka awalnya berangkat bersama dua rekannya Sakrodi (40) dan Surif (35) dari Pelabuhan Perikanan Labuan pada Senin (6/12) sekitar pukul 11.00 WIB.


Dari keempat orang itu, dua nelayan yakni Sakrodi dan Surif berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan lain yang sedang berada di lokasi. 
Sedangkan Kanta dan Tarban tak berhasil ditemukan usai perahunya dihantam gelombang tinggi.



Baca artikel detiknews, "Hilang Disapu Gelombang, Nelayan Labuan Ditemukan Meninggal Dunia" selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-barat/

×
Berita Terbaru Update