-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Gunakan Sea Rider Komandan Lanal Nias Bantu Pencarian Nelayan Hilang di Laut

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T04:18:48Z


Nias Selatan (kabar-nusantara.com) - Danlanal Nisel Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, menurunkan personil Tim SAR Lanal Nias dengan menggunakan Sea Rider Lanal Nias untuk membantu mencari korban Nelayan yang hilang, pencarian dipimpin oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Minggu (5/12)


Informasi yang didapat korban bernama Ezisokhi Duha (55) laki-laki, warga Desa Hilisataro Gewa Kecamatan Kabupaten Nias Selatan. Pada Sabtu sore korban bersama Marius Maduwu (46) laki-lali, anggota Bhabinsa Desa Hilisataro Raya Kec.Toma Kab. Nias Selatan tiba di pinggir pantai Lawayo Desa Bawozaua Kec. Telukdalam Kab.Nias Selatan dengan tujuan memancing. 


Mereka berjalan kaki menelusuri batu karang dan tiba di daerah spot memancing dengan jarak kurang lebih 50 meter dari pinggir pantai. Mendadak ada ombak besar datang dan menerjang mereka berdua, karena ombak terlalu besar dan arus air sangat kencang.



Marius berenang menuju daratan pantai untuk meminta bantuan warga dan mengambil ban pelampung. Setibanya di pantai kembali, Marius dan warga tidak lagi melihat Ezisokhi Duha karena mungkin sdah terbawa arus laut.


Hingga saat berita ini ditulis Tim SAR Lanal Nias masih berada di lokasi pencarian  bersama dengan perahu dari nelayan Lahusa. (Satuhati Duha)


×
Berita Terbaru Update