-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

DPC BPPKB Kab. Sukabumi Gelar Musyawarah Cabang Luar Biasa

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T10:53:42Z


Sukabumi (kabar-nusantara.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPK) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCABLUB) berlangsung secara tertib di Gedung BK3D Cibadak, Sabtu  (18/12/21). 


Selain  DPAC dan peserta muscab  pemilihan ini pun berjalan aman dan tertib dengan di tetapkannya saudara Boyke sebagai Ketua terpilih secara aklamasi oleh seluruh Ketua PAC  se Kabupaten Sukabumi, untuk masa bhakti periode tahun 2021 - 2025. 


Definitif dan sah Muscab ini pun disaksikan oleh Ketua  DPD  Jabar dan DPP BPPKB Banten dalam momentum ini merupakan kebanggaan  serta kehormatan istimewa bagi keluarga besar BPPKB Banten Kab. Sukabumi  langsung di hadiri oleh kang Yudha Sukmagara selaku Ketua DPRD Kab. Sukabumi beserta perwakilan Kesbangpol  sebagai representasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi.

 

Boyke Frans Katopo yang akrab di panggil Boy dengan penuh harap dalam sambutanya menyatakan, mudah-mudahan untuk kedepannya BPPKB Kabupaten Sukabumi tidak sekedar menjadi kucing  hitam manis, "melainkan mampu menjadi macan yang bertaring, macan yang selalu menjaga kebesaran dan kebersamaannya untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih  baik lagi kedepan," paparnya


Boy menyampaikan, "terima kasih  untuk kawan-kawan semua yang hari ini memberikan dukungan kepada saya untuk mengisi tampuk kepemimpin sebagai Ketua, ini bukan pekerjaan yang mudah bagi saya untuk membawa harapan kawan-kawan  menjadi lebih baik  dan lebih besar lagi. 


"Eeksistensi kita di Kabupaten Sukabumi tapi berkat kawan-kawan yang kita cintai dan banggakan, apa artinya  saya bila seorang diri.  mampu membawa gerbong organisasi ke arah yang lebih baik santun & disegani niscaya tanpa  adanya kebersamaan serta dukungan dari kawan-kawan baik di internal maupun eksternal organisai," pungkasnya.


Sementara itu Yudha Sukmagara berharap optimis semoga kedepannya  di tangan Boy BPPKB di Kabupaten Sukabumi jadi lebih baik dan mampu memberikan edukasi yang dapat  bersinergi, "baik dengan Pemda maupun dengan para  ormas yang ada di Kabupaten Sukabumi," papar Yudha. 


 "Artinya ucapan selamat ini mempunyai tendensi khusus yaitu selamat,  kami juga siap membesarkan BPPKB  asal jangan hanya jadi Kucing Garong   melainkan harus mempunyai sebuah konsep-konsep yang baik untuk Kabupaten Sukabumi,  kedepan harus hadir di masyarakat, harus menempatkan diri sebagai sosial kontrol," tegasnya


Bagaimana mengontrol sosial dinyatakan benar kepada yang benar dan  menyatakan salah kepada yang salah. Saya berharap BPPKB mengedepankan sifat-sifat sosial masyarakat.  Mari kita lindungi yang lemah.  Mari kita jadi Garda terdepan Kabupaten Sukabumi  tentang pertahanan dari in kondusifitas.


Yang kedua juga harus melindungi sosial keagamaan karena tanpa ada agama, tanpa alim ulama kita akan buta. Mari kita hilangkan intoleransi. Mari kita lindungi semua, karena itu adalah arti dari pada BPPKB.  


"Saya mewakili DPRD  Kabupaten Sukabumi ingin menjadi mitra terbaik di Kabupaten Sukabumi, tugas saya untuk menyerap aspirasi masyarakat, rakyat Sukabumi yang tergabung didalam sebuah wadah organisasi  manapun dan wajib hukumnya bagi DPRD untuk menampung aspirasinya, jikalau ada yang tidak menampung aspirasinya gak usahlah jadi anggota DPRD," katanya.  


"Saya melihat BPKB harus ada di seluruh pelosok Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari 47 Kecamatan 381 Desa dan 5 Kelurahan   kita inginkan Insya Allah saya akan support," pungkasnya. (Dedy S) 


×
Berita Terbaru Update