-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Curah Hujan Tinggi di Garut, Wisatawan Diimbau Waspada Longsor

Senin, 27 Desember 2021 | Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T12:34:22Z


Garut (kabar-nusantara.com) - Hujan deras melanda wilayah Garut akhir-akhir ini. Para wisatawan diimbau berhati-hati menghindari longsor. Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman mengatakan, wisatawan diimbau untuk menjauh dari kawasan jalan di perbukitan dan pegunungan saat hujan turun. Dilansir dari laman detik.com, Senin (27/12/2021).


"Kami imbau berhati-hati ya. Apalagi saat ini curah hujan di wilayah Garut cukup tinggi," ujar Karyaman, Senin (27/12/2021).

 

Para wisatawan yang berkendara di bawah guyuran hujan dan sedang berada di wilayah pegunungan, disarankan untuk menepi di tempat yang aman. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari longsor yang bisa terjadi kapan saja dan mengancam keselamatan.


"Untuk menghindari terjadinya longsor. Karena banyak wilayah yang berpotensi," ucap Karyaman.


Karyaman menjelaskan personelnya siaga mengamankan arus lalin di momen Nataru ini. Para petugas juga memonitor potensi bencana yang berpotensi menghambat arus lalin. 
"Tetap waspada, ikuti arahan petugas kami di lapangan yang siaga," kata Karyaman.



Di Garut ada banyak jalan menuju tempat wisata yang rawan terjadi longsor. Mulai kawasan Cikajang hingga Cisompet yang merupakan akses menuju pantai selatan.




Baca artikel detiknews, "Curah Hujan Tinggi di Garut, Wisatawan Diimbau Waspada Longsor" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5871827/curah-hujan-tinggi-di-garut-wisatawan-diimbau-waspada-longsor.

×
Berita Terbaru Update