-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Dongkrak Perekonomian Masyarakat Warga Gentan Dilatih Budidaya Lele

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T08:31:05Z


Sukoharjo (kabar-nusantara.com) - Untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Kepala Desa (Kades) Gentan. Kamis, SH  mengadakan pelatihan budidaya Lele kepada warganya yang berminat untuk menjadi peternak ikan. Adapun budidaya ikan Lele kali ini dengan sistem pakan Magot, Minggu (18/12/21) 


Pelatihan dihadiri oleh 30 peserta dari 3 Dusun di Desa Gentan. Pada kesempatan pembukaan acara,  Kades Gentan meminta warganya agar segera memulai beternak Lele dengan pakan Magot agar masyarakat semakin meningkat kesejahteraannya.


Dalam kegiatan budidaya ikan Lele tersebut, hadir sebagai pembimbing adalah  Syahrul, yaitu seorang tokoh usahawan dan peternak Lele yang sudah puluhan tahun berkecimpung dibidang budidaya ternak Lele.  Syahrul menyampaikan, "para peternak jangan berkecil hati  dalam beternak lele, tapi harus bangga dan tetap semangat, karena potensi ternak Lele dengan sistem pakan Magot itu sangat menjanjikan hasilnya.


Menurut pantauan awak media, para peserta sangat antusias dalam pelatihan tersebut, dikarenakan selama ini mereka belum tahu ilmunya budidaya lele, dan bagaimana cara untuk mendapatkan hasil yang besar dalam beternak lele, hal itu disebabkan karena mereka mengira pakan Lele hanya dari  pakan pabrikan, yang tentu saja harganya mahal. 


Sementara itu, Kades Gentan, Kemis, SH  mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dapat lebih memperhatikan lagi terhadap warganya yang telah memiliki kreativitas melakukan budidaya ikan Lele, dan berharap Dinas Peternakan dan Perikanan mau mendukung program budidaya lele tersebut, demi untuk mengurangi angka pengangguran dimasa setelah covid -19 ini .


Kemis juga berharap kepada warga Gentan agar bisa mengajak masyarakat lain untuk memulai budidaya lele dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu yang telah diperoleh dalam perlatihan tersebut.. (Syahrul)


×
Berita Terbaru Update