-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Sorong Selatan Kukuhkan Ketua Ikaswara Bersama Badan Pengurus

Senin, 06 Desember 2021 | Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T07:19:52Z

Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Bupati Sorong Selatan mengukuhan dan meresmikan Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (IKASWARA) bersama badan pengurus. Acara berlangsung di Gedung Putih Trinanti Teminabuan. Dihadiri perwakilan Gubernur Papua Barat. Sabtu (2/12/21)


Bupati Sorong Selatan dalam sambutanya menyampaikan, pelantikan ini berjalan sesuai  dengan Angaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga Organisasi Ikaswara,  yang artinya Ikatan Sunda, Jawa, Madura, saat ini saya Samsudin Anggiluly, SE, M Ap  selaku Bupati Sorong Selatan malantik Saudara Ketua Suyitno bersama Badan Pengurusnya, menjadi Dewan Kehormatan Pengurus Ikaswara Masa Bakti 2021 - 2026.



Bupati Sorong Selatan berterima kasih atas acara Pelantikan dan Pengukuhan Ikaswara, ini merupakan salah satu kelompok sosial agama, budaya dan adat di Papua Barat, Kabupaten Sorong Selatan, Dengan sendirinya dan serta merta kelompok Ikaswara akan tumbuh bersama Pemerintah dan  besar bersama warga orang asli Papua, "untuk membangun ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sorsel ini," katanya 


Menurut Bupati SorSel dirinya sudah menyampaikan kepada tiap-tiap kelompok Ikatan suku-suku yang ada di Kabupaten Sorong Selatan, agar segera membentuk tim dan melaporkan kepada Pemerintah melalui Dinas Kesbang Pol,. sehinga Pemerintah Daerah Kabupetan Sorong Selatan akan malantik dan mengukuhkan, dengan maksud dan tujuan, "bahwa kelompok tertentu telah eksis ada di Kabupaten ini, dan akan ikut bekerja bersama-sama dalam Pembangunan Kabupaten Sorong Selatan," ungkapanya.



Sementara itu, utusan dari Pemerintah Propinsi Papua Barat, Drs.H.Tawakal selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menyampaikan, berdasarkan naskah tersebut, berlandaskan kepada Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kelompok Ikaswara ini adalah lembaga kemasyarakatan Insya Allah kiranya dapat bekerjasama dengan Perintah Sorong Selatan. 


Drs. H.Tawakal. mengharapkan agar kelompok IKASWARA, artinya Ketua bersama seluruh anggotanya, dapat bekerja sama bersinergi dengan Pemerintah dan kelompok ormas-ormas yang lain sehingga organisasi ini bertumbuh dan bermanfaat di Kabupaten Sorong Selatan.


Disela selah itu Ketua Ikaswara, Suyitno menyampaikan, bahwa acara pelantikan dan pengukuhan telah selesai selanjutnya akan disusun  rogaram kerja jangka panjang atau jangka pendek intinya bertujuan, agar ormas ini bermanfaat bagi masyarakat dan bagi kita semua warga Ikaswara dan umumnya pada masyarakat Sorong Selatan,

"Baik bermanfaat dari segi kegitan sosial, agama, budaya dan saling menjaga sikap toleransi, dan saling  menghargai sesama suku lain melalui  adat istiadat dan sebagainya," ujarnya. 


Suyitno berjanji bahwa Ikaswara kedepan tentu akan senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah  Kabupaten Sorsel,  Karena semakin kedepan akan semakin bertambah penduduk dan pendatang,  agar semua itu bisa terdata dengan baik. Serhubungan dengan sesama wagra atau dengan warga masyarakat lain dirinya berharap Ikaswara di Sorong Selatan bisa berjalan dengan sukses seperi Ikaswara yang ada di Kabupaten Sorong dan kota Sorong. (Konjol putra qhololin)


×
Berita Terbaru Update