-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Begini Proses Pembuatan Smartphone di Pabrik OPPO Indonesia

Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T12:13:25Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Smartphone menjadi benda wajib yang kini selalu dipegang dalam aktivitas sehari-hari. Namun, jarang yang tahu terkait proses pembuatan smartphone di balik layar.  OPPO mengungkap proses tersebut, terutama terkait pembuatan smartphone di pabrik yang ada di Indonesia. Dikutip dari laman detik.com,  Rabu (1/12/2021)

 

"Pabrik OPPO memiliki luas 4.763 m3 dan memiliki 2.000 karyawan di dalamnya. Lalu mengapa OPPO mendirikan pabrik sendiri di Indonesia? 



OPPO memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013, berdasarkan pada riset tahun itu produk yang berasal dari China itu dinilai kurang dapat dipercaya," ujar keterangan resmi OPPO, Selasa (30/11/2021).


Namun OPPO mematahkan stigma tersebut dengan komitmen, yaitu membuat pabrik sendiri dan memproduksi sendiri. Sehingga OPPO bisa memantau dan mengontrol sendiri untuk selalu bisa membawa kualitas terbaik untuk para pelanggan," imbuhnya

 

Sebelum memasuki ke bagian dalam pabrik, OPPO memiliki SOP yang sangat ketat untuk menjaga standar kualitas produk.  Salah satu SOP yaitu dengan memakai jubah anti-statis dan penutup sepatu agar tidak ada aliran listrik dan kotoran yang terbawa ke dalam pabrik.



Baca artikel detikinet, "Begini Proses Pembuatan Smartphone di Pabrik OPPO Indonesia" selengkapnya 
https://inet.detik.com/consumer/d-5834757/begini-proses-pembuatan-smartphone-di-pabrik-oppo-indonesia.

×
Berita Terbaru Update