-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Almond Milk Aneka Rasa Ini Rendah Kalori, Cocok untuk Ibu Menyusui

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T16:45:54Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Saat ini banyak susu nabati yang dijual di pasaran. Susu ini populer karena bisa dikonsumsi oleh vegetarian maupun juga bagi penderita intoleran laktosa. Selain susu kedelai, susu almond juga mulai digemari masyarakat karena enak dan menyehatkan. Rasanya khas 'nutty flavour' yang nikmat. Susu almond tinggi akan kandungan kalsium, protein, dan vitamin E. Dilansir dari laman detik.com,  Jumat (24/12/2021)

 

Sehingga banyak manfaat bagi kesehatan yang bisa kamu dapat bila mengonsumsinya secara rutin. Kandungan kalori dan gula dalam susu almond tergolong rendah. Jadi tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Sebaliknya, minum susu almond justru membantu menjaga berat badan yang ideal. Cocok banget untuk kamu yang sedang menjalani pola diet.

 

Di samping itu, susu almond juga bisa meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Serta mampu mencegah serangan penyakit serta infeksi, lho. Tidak hanya itu saja, susu almond juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mampu merangsang hormon untuk meningkatkan produksi ASI. Nggak heran jika susu almond banyak dikonsumsi sebagai ASI booster.

 

Nah, untuk mendapatkan manfaat susu almond, tidak harus repot membuatnya sendiri di rumah. Karena sekarang susu almond mudah ditemukan secara online.

 

Seperti di Felyn Kitchen. Usaha yang didirikan oleh Christian ini menawarkan susu almond dalam kemasan botol yang praktis. Adapun varian yang tersedia antara lain unsweet almond milk, sweet by dates, cocoa almond milk, almond milk green tea, dan almond milk houjicha.



Almond milk dari Felyn Kitchen dibuat menggunakan kurma sebagai pengganti gula. Jadi aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, sampai orang tua.



Selain sebagai pemanis alami, kurma juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan serta membantu menstabilkan gula darah.  Christian mengatakan bisnis kulinernya tersebut sudah dirintis sejak tahun 2020. Selain susu almond, ia juga menyediakan menu lain. Di antaranya susu kedelai atau soya, liang teh, hingga aneka kue seperti marble cake dan brownies.



"Usaha mulai berdiri 2020, sejak ada pandemi COVID-19 dan tidak ada kesibukan. Lalu mencoba untuk menjual brownies ke teman-teman dan mendapatkan respons yang bagus," ujarnya kepada detikcom.

 

Selama ini, Christian hanya memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram @felynkitchen sebagai media promosi dan berjualan. Dalam sebulan, dia bisa menjual hingga puluhan susu almond dan mendapatkan omzet jutaan.


Agar bisnis kulinernya semakin berkembang, Christian pun mengikuti program pengembangan bisnis kuliner, salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu'. 
Program tersebut merupakan persembahan dari Kraft Heinz Food Service bersama detikcom untuk membantu pelaku UMKM lokal agar bisa naik kelas.



"(Acaranya) bagus. Saya bisa mendapatkan masukan dari pelaku bisnis kuliner yang telah sukses. Semoga bisnis saya makin laris, dan saya bisa memperbaiki hal-hal yang masih kurang," tandasnya.



Baca artikel detikfood, "Almond Milk Aneka Rasa Ini Rendah Kalori, Cocok untuk Ibu Menyusui" selengkapnya 
https://food.detik.com/berita-boga/d-5869151/almond-milk-aneka-rasa-ini-rendah-kalori-cocok-untuk-ibu-menyusui.

×
Berita Terbaru Update