-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Allah SWT Mengampuni Muslim yang Makan Babi dan Rekomendasi Nasi Bali Halal

Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T15:12:55Z
foto daging babi rendah lemak (dikutip dari laman sehatq.com)


Jakarta (kabar-usantara.com) - Allah SWT mengampuni umat muslim yang makan daging babi karena kondisi darurat. Rekomendasi nasi Bali halal dan cara menghilangkan lemak perut. Daging babi haram dikonsumsi umat muslim namun Allah SWT mengampuni muslim yang makan daging babi karena kondisi darurat. Hal ini juga berlaku bagi umat muslim yang menyantap daging babi karena alasan tidak tahu. Dilansir dari laman detik.com,  Rabu (29/12/2021)



Ada deretan nasi campur Bali yang enak dan halal. Biasanya nasi campur Bali disajikan dengan tambahan daging babi, namun ada beberapa restoran yang menawarkan nasi Bali halal dengan lauk ayam. Nasi Bali ini tak kalah lezat.

 

Dan terakhir ada tips untuk menghilangkan lemak di perut. Salah satunya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak dan memperbanyak makan makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah. Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menyita perhatian pembaca (29/12):

 

1. Muslim yang makan babi akan diampuni Allah SWT



Daging babi tegas dilarang dikonsumsi umat muslim karena termasuk salah satu makanan haram. Dalam Al-Qur'an, larangan makan daging babi tercatat dalam beberapa surah, salah satunya surah An-Nahl ayat 115.

Bagi muslim yang mengonsumsi babi akan mendapatkan dosa, tapi ternyata ada juga muslim yang tidak berdosa saat makan daging babi. 
Beberapa ulama pernah menjelaskan bahwa umat muslim yang makan daging babi atau makanan haram lainnya dengan alasan darurat maka tidak ada dosa baginya.


Demikian juga ketika umat muslim makan daging babi karena alasan tidak tahu. Namun setelah tahu, sebaiknya langsung berhenti makan dan memohon ampunan kepada Allah SWT. 
Oleh karenanya, ada baiknya untuk bertanya lebih dahulu soal asal usul makanan sebelum menyantapnya.

 

2. Rekomendasi nasi campur Bali yang halal



Seporsi nasi campur Bali memang tak pernah gagal menggoda. Racikan nasi hangat dengan aneka lauk ini biasanya disajikan dengan daging babi namun ada nasi campur Bali yang halal dengan lauk daging ayam.  Nasi campur Bali halal ini biasanya disajikan dengan sate lilit, suwiran daging, telur, urap bali, dan sambal matah. 

Beberapa restoran menawarkan nasi campur Bali halal dengan rasa yang tak kalah enak. Mau tau rekomendasinya?


3. Cara efektif lunturkan lemak perut  - Hampir semua orang tak mau memiliki tumpukan lemak di perut. Selain mengganggu penampilan, lemak perut juga menjadi salah satu penyebab masalah kesehatan, seperti diabetes.  Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melunturkan lemak perut.


Beberapa diantaranya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan memilih makanan tinggi protein.  Selain mengatur pola makan, iringi juga dengan olahraga fisik dan menjaga pola hidup sehat.



Baca artikel detikfood, "Allah SWT Mengampuni Muslim yang Makan Babi dan Rekomendasi Nasi Bali Halal" selengkapnya 
https://food.detik.com/berita-boga/d-5874818/allah-swt-mengampuni-muslim-yang-makan-babi-dan-rekomendasi-nasi-bali-halal.

×
Berita Terbaru Update