-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

7 Manfaat Yang Mengesankan Ikan Salmon untuk Kesehatan

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T12:07:07Z

 


Jakarta, (kabar-nusantara.com) - Ikan salmon merupakan salah satu makanan bernutrisi yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan mengesankan. Berikut manfaat ikan salmon untuk kesehatan. Dilansir dari laman CNNindonesia.com, Selasa (28/12/2021)


Ikan yang biasa dikonsumsi secara mentah maupun sudah dalam bentuk diawetkan ini punya beragam manfaat untuk tubuh manusia. 
Tidak hanya sarat dengan nutrisi, tetapi manfaat ikan salmon juga dapat mengurangi faktor risiko tertentu untuk beberapa penyakit berbeda.

 

Berikut tujuh manfaat ikan salmon untuk kesehatan :



1.      1. Kaya omega 3 - Ahli gizi yang berbasis di New York, Keri Gans mengatakan kepada Health bahwa salmon adalah sumber asam lemak omega 3 yang luar biasa.


Menurut Office of Dietary Supplements (ODS), sebuah divisi dari National Institutes of Health, penelitian telah membuktikan bahwa omega 3 menawarkan berbagai manfaat kesehatan, termasuk meredakan gejala penyakit mata kering, membantu mengelola gejala rheumatoid arthritis, dan meningkatkan fungsi kognitif.

 

2.      2. Sumber protein - Menurut USDA, 100 gram salmon menyediakan hampir 20 gram protein. Untuk diketahui, wanita berusia 14 tahun ke atas membutuhkan 46 gram protein sehari. Protein sangat penting dalam membantu tubuh Anda berkembang, dan tidak mendapatkan cukup protein dapat menyebabkan hilangnya otot.

 

3.      3. Meningkatkan kualitas tidur -  Salmon juga mengandung asam amino yang disebut triptofan, asam amino esensial. Triptofan membantu tubuh membuat melatonin dan serotonin, menurut MedlinePlus-artinya triptofan berperan dalam beberapa fungsi tubuh yang cukup penting, seperti pengaturan suasana hati dan siklus tidur-bangun.

 

4.      4. Baik untuk mata -  Jika Anda kekurangan vitamin A, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan salmon ke dalam menu makanan Anda.

 

5.    5. Tingkatkan daya tahan tubuh -  Gans mengatakan salmon kaya akan vitamin A, yang merupakan nutrisi peningkat kekebalan tubuh.  Di samping itu, vitamin A tidak hanya penting untuk fungsi kekebalan tetapi juga reproduksi dan penglihatan.

 

6.      6. Antioksidan -  Antioksidan yang disebut astaxanthin juga dapat ditemukan pada salmon yang ditangkap secara liar. Antioksidan juga mendukung fungsi sel, dan mereka dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit.

 


7.      7. Menunjang kesehatan kulit -  Makan salmon sebagai bagian dari pola makan Anda juga dapat memberikan Anda kulit bercahaya. Sebagaimana dilansir Food NDTV, konsultan nutrisi Rupali Dutta mengatakan, asam lemak esensial yang ada dalam salmon mendorong kulit Anda menahan air, membuatnya halus, kenyal, dan awet muda.



Baca artikel CNN Indonesia "7 Manfaat Mengesankan Ikan Salmon untuk Kesehatan" selengkapnya di sini: 
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211228070805-262-739398/7-manfaat-mengesankan-ikan-salmon-untuk-kesehatan.

×
Berita Terbaru Update