-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T03:08:07Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Pernah mengalami kenaikan berat badan yang signifikan, Gracia Indri kini berhasil turunkan berat badannya. Menerapkan lima pola makan ini menjadi kunci rahasia Gracia mendapatkan tubuh ramping.



Menjadi seorang artis, penampilan yang sempurna menjadi hal yang penting dijaga oleh Gracia Indri. Tetapi permasalahan berat badan pernah dialami oleh kakak dari Gisella Cindy yang kini menetap di Belanda ini. Dilansir dari laman detik.com, Rabu (22/12/2021)


Belum lama menikah, Gracia Indri ternyata memiliki pola diet yang mampu membantu menurunkan berat badannya. Penampilannya saat baru turun berat badan bahkan membuat banyak orang pangling. Ia turun berat badan hingga 11 kilogram (kg)


Melalui akun instagram @graciaz14, Gracia membagikan lima pola makan yang dijalaninya sebagai berikut:  1.      -  Mengontrol Porsi Makan



Bukan hanya memilih bahan makanan yang lebih sehat, Gracia Indri secara ketat juga membatasi konsumsi makanannya.

 

Mengatur jumlah porsi makan menjadi cara Gracia untuk menurunkan berat badannya secara efektif.Pada salah satu unggahannya, Gracia mengungkapkan dirinya seringkali hanya berfoto dengan makanan tanpa ikut makan.

 

Datang ke sebuah kafe atau restoran tanpa menikmati makanan yang dipesan harus dilakukan sekuat tenaga jika ingin diet tetap berhasil.

 

2.     -   Banyak Makan Sayur

 


Makanan sehat yang tinggi serat juga menjadi makanan yang dikonsumsi oleh Gracia Indri selama menjalani diet.  Banyak ahli gizi mengungkapkan bahwa konsumsi lebih banyak sayur memang efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

 

Tidak hanya menurunkan berat badan, peneliti dari Harvard Edu bahkan juga mengungkapkan sayur bisa membantu mengendalikan tekanan darah hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Kandungan serat dan vitamin pada sayuran ini memang begitu baik untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan metabolisme.


3.     -   Konsumsi Minuman Detox

 


Selain mengonsumsi makanan sehat dan mengendalikan porsi makan, minuman detox juga membantu Gracia Indri membuang sisa kalori dan racun dari dalam tubuh. Minuman detox secara rutin dikonsumsi oleh Gracia pada waktu-waktu tertentu yang telah disetujui dan disarankan oleh dokter gizinya.


Konsumsi minuman detox ini membantu Gracia untuk mengeluarkan dan membuang racun-racun dari dalam tubuh termasuk penumpukan kalori dari makanan yang dikonsumsinya. 
Cara ini terbukti ampuh karena mampu mengeluarkan penumpukan kalori yang tidak dibutuhkan dengan lebih cepat dibandingkan hanya mengandalkan makanan sehat saja.

 

4.       -  Membatasi Konsumsi Daging Merah  


Masih mengonsumsi daging, tetapi Gracia kini lebih ketat dengan jumlah asupan daging yang dinikmatinya. Ia berusaha membatasi konsumsi daging merah. Selain itu, cara lainnya adalah Gracia akan menambahkan banyak sayur sebagai pelengkapnya. Menyeimbangkan kadar lemak dengan makanan sehat menjadi trik Gracia untuk tetap menjaga pola makannya.


5.    -    Mengurangi Konsumsi Ayam 


Bukan hanya daging merah, daging ayam sekalipun konsumsinya juga sudah dikurangi oleh Gracia Indri. Walaupun dinilai lebih rendah gula tetapi menurut Mayo Clinic daging tetap memiliki dampak bagi kenaikan berat badan.

 



Baca artikel detikfood, "5 Pola Makan Gracia Indri yang Berhasil Turunkan BB hingga 11 kg" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5865022/5-pola-makan-gracia-indri-yang-berhasil-turunkan-bb-hingga-11-kg.

×
Berita Terbaru Update