-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Lima Minuman Terbaik untuk Dehidrasi, Bantu Kembalikan Cairan Tubuh

Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T12:28:53Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Saat dehidrasi menyerang, segera kembalikan cairan tubuh dengan mengonsumsi minuman. Cairan yang tidak diganti dapat menyebabkan kerusakan organ dan jaringan serta sejumlah gejala.  Dilansir dari laman CNNindonesia.com,  Jumat (3/12/2021).

 

Pilih minuman yang dapat mengembalikan cairan tubuh dengan cepat. Terdapat beberapa minuman yang bisa jadi pilihan Anda saat dehidrasi. 

1. Air putih


Air putih adalah jawaban saat dehidrasi. Segera minum air putih saat Anda mengalami gejala dehidrasi. Air putih tidak memiliki kandungan gula maupun kalori sehingga baik untuk menghidrasi tubuh.


2. Susu


Studi dari St. Andrews University menunjukkan susu tanpa lemak adalah minuman terbaik untuk menghidrasi tubuh dalam waktu yang singkat. Susu berada di peringkat pertama, unggul jauh dibandingkan minuman berenergi yang ada di tempat kesembilan.

3. Jus


Jus seperti jus jeruk juga dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang dalam waktu yang cepat. Selain jus, Anda juga bisa makan buah segar yang mengandung banyak cairan seperti semangka dan melon.

4. Oralit


Oralit atau larutan rehidrasi oral adalah minuman terapi yang membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Oralit bisa dikonsumsi ketika tubuh mengalami dehidrasi karena muntah atau diare. Oralit juga bisa diminum saat berolahraga berat.

5. Air kelapa


Air kelapa mengandung lima elektrolit utama yang penting untuk tubuh mulai dari magnesium, kalsium, fosfor, sodium, dan kalium. Elektrolit ini penting untuk menjaga keseimbangan tubuh saat dehidrasi.


Itulah 5 minuman terbaik untuk dehidrasi yang bisa Anda konsumsi.



Baca artikel CNN Indonesia "5 Minuman Terbaik untuk Dehidrasi, Bantu Kembalikan Cairan Tubuh" selengkapnya di sini: 
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20211203071857-262-729296/5-minuman-terbaik-untuk-dehidrasi-bantu-kembalikan-cairan-tubuh.

×
Berita Terbaru Update