-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kini Anda Bisa Buat Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan, di WhatsApp Begini Caranya

Senin, 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T11:33:03Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Saat ini fitur yang sering digunakan pengguna WhatsApp (WA) adalah stiker. Pengguna biasanya menambahkan stiker dengan beraneka bentuk dalam obrolan atau chat. Untuk membuat stiker WhatsApp, cara termudah  adalah mengunduh aplikasi tambahan atau aplikasi lain yang bisa membuat stiker. Bagi sebagian orang, cara tersebut mungkin terasa lebih merepotkan. Dikutip dari Laman kompas.com, Minggu (28/11/2021).


Namun sekarang, pengguna WhatsApp bisa membuat stiker WA sendiri tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Hanya saja, fitur tersebut baru tersedia untuk WhatsApp Web saja. Fitur ini kini telah diluncurkan dan sudah bisa dicoba oleh pengguna WhatsApp Web di Indonesia.


Cara membuat stiker WA  tanpa aplikasi tambahan,  seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, fitur membuat stiker WA tanpa aplikasi tambahan ini baru tersedia pada versi WhatsApp Web saja. Jadi untuk membuatnya, pertama-tama pastikan Anda sudah log-in pada WhatsApp Web, caranya adalah sebagai berikut:


Buka alamat web.whatsapp.com. Log-in dengan cara pindai barcode dari aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Setelah akun WhatsApp pada ponsel dan web terhubung, ikuti langkah berikut: Buka chatroom (ruang obrolan) yang ingin dikirimi WhatsApp klik tombol "attach" yang berupa ikon klip kertas, pilih ikon stiker, pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker, edit gambar sesuai kehendak.


Gambar bisa dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji. Jika sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.  Seperti stiker pada umumnya, pengguna bisa menyimpan atau menambahkan ke favorit untuk memperkaya koleksi, serta dibagikan ke pengguna lain.


Dirangkum dari The Verge, Minggu (27/11/2021) fitur untuk membuat stiker WA ini juga akan hadir di WhatsApp versi desktop, namun, belum diketahui kapan akan digelontorkan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Kini Bisa Buat Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Caranya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/wiken/read/2021/11/28/130000981/whatsapp-kini-bisa-buat-stiker-tanpa-aplikasi-tambahan-begini-caranya.

×
Berita Terbaru Update