-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puskesmas, SMPN 3 dan Polsek Tambusai Gelar Sosialisasi Vaksin Bagi Pelajar

Kamis, 11 November 2021 | November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T08:23:03Z

 


Rokan Hulu (kabar-nusantara.com) - Dalam mensukseskan program Pemerintah terkait pencapaian Vaksinasi, Puskesmas Tambusai bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMPN 3 dan Polsek Tambusai, menggelar sosialisasi covid-19 di halaman SMP N3 Kec. Tambusai, Kab. Rokan Hulu, Riau, Kamis (11/11)


Ratusan pelajar SMP klas.VII, VIII, IX serta orang tua/Wali murid antusias datang mendengarkan  Sosialisasi tentang Covid-19 dan pentingnya vaksinasi dari pihak medis setempat. Acara Sosialisasi  dilaksanakan di halaman Sekolah SMPN 3 Tambusai di Desa Talikumain, Kec.Tambusai.  


Dihadiri Kapolsek Tambusai IPTU.Repelita Ginting diwakili oleh Kanit Binmas IPTU.Suharman dan Babinkamtibmas Desa Batas Brigadir Heri Nainggolan, Kepala Puskesmas I Tambusai, Sogirin, SKM dan stafnya, Kepala Sekolah SMPN.3 Tambusai,  Salman Alfarisi, S.Ag dan para guru,beserta semua murid peserta didik yang didampingi oleh Orang tua atau Walinya. 




"SMPN.3 Tambusai mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dan kami berharap dukungan penuh dari OrangTua/Wali murid untuk mengizinkan anak-anak kita di vaksin, supaya tercipta Herd Imunity dilingkungan Sekolah kita," harap Salman Alfaridi Kepala Sekolah SMPN.3 Tambusai dihadapan para Murid dan Orangtua. 


Sementara,Kapolsek Tambusai melalui Kanit.Binmas Polsek Tambusai IPTU.Suharman menjelaskan betapa pentingnya pelaksanaan vaksin dan diperlukan kesadaran serta dukungan dari semua pihak termasuk para orangtua/wali murid. 

"Keselamatan warga masyarakat itu penting, itu sebabnya TNI/POLRI  ikut terlibat langsung dilapangan. Semua sudah ada regulasi atau payung hukumnya, mari kita patuhi dan taati aturan yang ada, kami himbau supaya semua anak didik kita ikut divaksin segera dan mari patuhi 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan pake sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas," papar IPTU Suharman.


Lebih lanjut, Kapus I Tambusai, Sogirin, SKM memaparkan betapa bahayanya pandemi Covid-19 ,dan langkah-langkah penyelamatan yang harus dilakukan termasuk program Vaksinasi Massal ke lingkungan Sekolah-Sekolah se-Rohul. 

"Jangan percaya berita bohong (hoax) yang beredar di medsos atau lainnya, Jangan takut dan jangan ragu Bapak/Ibu untuk diVaksin demi keselamatan pribadi kita, keluarga, lingkungan. Semua sudah ada Regulasinya, misalnya UU No.36/2009 dan UU Kekarantinaan, demi keselamatan manusia secara umum kita tidak boleh menolak untuk di Vaksin," ungkap Sogirin, SKM.


Secara terpisah, A.Sitepu seorang Wali Murid mengatakan, siap mendukung program Pemerintah  dalam mengatasi Covid-19. "Kami orangtua mendukung program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan untuk Vaksinasi anak-anak kami, tapi kami minta dilaksanakan secara profesional, " Tutur  A. Sitepu kepada awak media ini usai acara.  (AS/Hendron Sihombing)


×
Berita Terbaru Update