-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sertijab Polres Mesuji, AKBP Alim, S.H, S.Ik Digantikan oleh AKBP Yuli Haryudo, S.E

Sabtu, 20 November 2021 | November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T23:49:14Z


Mesuji (kabar-nusantara.com) - Polrers Mesuji melaksanakan acara pisah sambut Kapolres yang baru yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Alim, S.H, S.Ik  di gantikan oleh AKBP Yuli Haryudo, SE. Dalam acara tersebut di hadiri oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, A.Md, Kabag Ops AKP HD. Pandiangan, S.H, M.H, PJU Polres Mesuji, Para Kapolsek dan Polsubsektor, serta seluruh personil Polres Mesuji, Jumat (19/11/21).


Rangkaian acara, di awali dengan penyambutan Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, S.E beserta Ibu  Feby Yudo oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara, A.Md bersama Ibu, selanjutnya mengalungkan rangkaian bunga dan selendang oleh Polisi Cilik (Pocil), lalu prosesi Jarmat dengan penghormatan senjata oleh Personil Sabhara. 


Diteruskan dengan menyajikan pertunjukan tari Sembah Adat Lampung sebagai tanda ucapan Selamat Datang dari siswa SMA N 1 Tanjung Raya, kemudian penghormatan Pedang Pora oleh PJU Polres Mesuji, selanjutnya Kapolres AKBP Yuli Haryudo, S.E bersama Ibu Feby Yudo disambut oleh AKBP Alimm, S.H, S.Ik bersama Ibu Erany Alim didepan pintu masuk Polres Mesuji.



Sambutan selesai Kapolres AKBP Yuli Haryudo dan AKBP Alim melanjutkan acara Laporan Satuan bersama seluruh PJU Polres Mesuji, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor, di aula Endra Darma Laksana. Selesai acara Lapsat di lanjut acara Temu Pamit dan penyerahan cindera mata dari Satuan Jajaran Polres Mesuji kepada AKBP Alim, selanjutnya acara penyerahan cindera mata dari AKBP Alim kepada 25 awak media yang hadir dalam acara tersebut.


AKBP Alim mengatakan kepada awak media, hari ini merupakan rangkaian serah terima jabatan dari Kapolres lama kepada Kapolres yang baru yaitu AKBP Yuli Haryudo, S.E, acara di mulai sejak kemarin di Polda hingga malam dan sampai dengan hari ini semua berjalan dengan lancar. Ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai bentuk tour off duty dan tour off area, dalam rangka mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Mesuji.



Lebih lanjut, AKBP Alim berharap selama kurang lebih 2 tahun  menjabat di Polres Mesuji tentunya masih banyak kekurangan dari ekspektasi yang menjadi harapan masyarakat, namun itulah yang dapat kami persembahkan untuk Bangsa dan Negara, khususnya masyarakat Kabupaten Mesuji. Ia bersama perangkat - perangkatnya yaitu para Kasat, Kapolsek dan seluruh anggotanya telah berbuat yang terbaik.


Hal itu dilihat faktanya sampai hari ini Kabupaten Mesuji dalam keadaan aman, damai, dan nyaman, termasuk capaian vaksinasi, Mesuji telah masuk dalam peringkat ke 8 dari 15 Kabupaten dan Kota di Lampung, ini adalah prestasi yang luar biasa dengan kerjasama Pemda, TNI, Polri, rekan rekan Bidan, termasuk rekan rekan wartawan juga.


Ia menyampaikan awal menjabat Kapolres Mesuji, wilayah Mesuji stigma yang berkembang adalah Horor, akan tetapi setelah menjabat selama kurang lebih 2 tahun, sekarang jauh berbanding terbalik seperti sebelum menjabat, ternyata masyarakatnya santun, lebih mengedepankan Gotong Royong kebersamaan dan tentunya inilah yang harus tetap di bangun. 



Untuk membantu Kapolres yang baru, tentunya Polri tidak dapat bekerja sendiri harus ada kerjasama dan kolaborasi dengan Masyarakat dan rekan - rekan Wartawan sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. Pungkasnya. 


Acara di tutup dengan upacara Ferwell Parade dan pelepasan oleh seluruh anggota jajaran Polres Mesuji dengan penuh rasa haru dan isak tangis dari seluruh jajaran dan personil yang hadir.  (Eko)


×
Berita Terbaru Update