-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Warga, Administrator: Jika Berhasil Program Dilanjutkan.

Kamis, 18 November 2021 | November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T06:13:28Z


Pasangkayu (kabar-nusantara.com) - Kurang dari satu bulan setelah disosialisasikan oleh Asisten CSR Perusahaan berupa bantuan  budidaya ikan air tawar (Nila Super ) kepada warga Desa Bulu Mario, Andi Ibrahim yang menangani penyalurannya bergerak cepat dengan menemui dan menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Pasangkayu untuk mendapatkan pembinaan agar program bantuan tersebut bisa  berkembamg dan berkesinambungan. (16/11)


Sementara itu Kepala Dinas Perikanan yang diwakili oleh Kepala bidang kelautan dan perikanan Kabupaten Pasangkayu Selamat Raharjo, S.Pi  mengapresiasi atas langkah perusahaan yang ingin memberdayakan dan membangkitkan ekonomi warga lewat budidaya ikan, lebih-lebih dimasa vandemi ini, "kami sangat bersyukur dan mengapresiasi usaha perusahaan melalui dana CSR-nya yang ingin membina warga melalui budidaya ikan dan itu sangat sejalan dengan program Dinas perikanan, kami akan berusaha untuk bisa mendampinginya," jelasnyaya.



Atas saran dan masukan Kepala Dinas Kabupaten Pasangkayu, maka dengan  waktu yang tidak terlalu lama Andi Ibrahim, Asisten CSR Perusahan PT. SRL-1, bersama Asisten Kemitraan  Perusahaan PT. Surya Raya Lestari-1,  Edi Mardianto, dapat merealisasikan bantuan ikan Nila sebanyak 7000 ekor tersebut kepada 24 anggota kelompok petani budidaya Ikan. 


Didampingi oleh  Kepala Desa Bulu Mario (Burhan) bersama beberapa mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang lagi KKN dan disaksikan oleh Kepala Tata Usaha/KTU, Ilham Munazat  yang mewakili Administratur PT. Surya Raya Lestari-1 menyaksikan langsung penyerahan bantuan ikan Nila Super secara simbolis kepada  anggota kelompok budidaya ikan di Desa Bulu Mario, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, 15/11/2021.



Pada kesempatan itu Ilham Munazat  berpesan, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, walaupun tidak cukup tapi paling tidak  warga mempunyai pilihan pekerjaan selain sebagai petani kelapa sawit. 

"Bantuan ini nilainya tidak seberapa tapi ini adalah bentuk kepedulian PT. Surya Lestari-1 kepada warga  dan jika berhasil maka bisa jadi untuk selanjutnya bantuan akan lebih besar," terangnya.


Pada kesempatan itu warga merasa bersyukur dapat bantuan dari perusahaan karena selama ini yang mempunyai kolam merasa kesulitan untuk mendapatkan bibit ikan Nila super, seperti yang dikatakan oleh Fathurrahman," Alhamdulillah saya bisa dapat bantuan walaupun belum cukup daripada tidak ada sama sekali," ucapnya singkat.




Bukan hanya warga, orang nomor satu di Desa Bulu Mario, Burhan, juga  mengharapkan kepada perusahaan agar bisa memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk peternakan yang lain seperti, ternak kambing, ayam, bebek dan lainya.  "Kami atas nama Pemerintah Desa Bulu Mario, mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan dan masih  berharap ke depan untuk bisa ditingkatkan bantuannya dalam bentuk yang lain," harapnya.


Bang Salman.

×
Berita Terbaru Update