-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmikan Taman Literasi Bupati TTU Minta Masyarakat Lestarikan Budaya

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T17:19:40Z


Kefamenanu (kabar-nusantara.com) -   Budaya Daerah adalah aset lokal daerah yang harus dilestarikan karena budaya daerah adalah kekayaan bangsa. Hal ini disampaiakan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Juandi David, pada saat meresmikan Taman Literasi dan membuka Pameran Budaya di Halaman Kantor Camat Insana Oelolok, Selasa (23/11/2021).


Dalam sambutanya, Juandi mengapresisi terobosan yang dibuat oleh Camat Insana yang membuat taman literasi dan menyelenggarakan pameran budaya tingkat kecamatan. Menurutnya kegiatan seperti yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Insana adalah kegiatan langka dan perlu diikuti oleh kecamatan - kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Utara. " Saya sangat mengapresiasi terobisan yang dibuat oleh bapak camat insana karena kegiatan - kegiatan seperti ini adalah kegiatan langka dan pemda akan mendorong setiap kecamatan untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini dan kalau bisa mereka dapat melakukan studi banding di kecamatan Insana ini" ujar Juandi.


Pantauan  wartawan, kegiatan peresmian taman literasi dan pameran budaya tingkat kecamatan insana ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Timor Tengah Utara, dilanjutkan dengan kunjungan ke 17 Stand pameran dari 16 desa dan satu kelurahan di wilayah Insana. Bupati bersama rombongan sempat membeli beberapa produk lokal desa di setiap stand sebagai bentuk dukungan  terhadap kegiatan ini.


Hadir pada kesempatan tersebut Wakil BupatibTimor Tengah Utara Drs. Eusebius Binsasi, Bunda Literasi TTU, Dra. Elvira  Ogom, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Timor Tengah Utara Robertus Nahas, S.Sos, Anggota DPRD Kabupaten  TTU Marianus Lay Manek, Camat Insana Alexander Tabesi, Danramil 1618- 04   Biboki Selatan, Kapolsek Insana, para kepala desa dan kepala sekolah serta masyarakat Insana yang menjaga stand masing - masing. ( Remi)

×
Berita Terbaru Update