-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Naura Ayu Sempat Trauma dan Salahkan Diri Sendiri, Saat di Bully Banyak Haters

Senin, 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T13:11:30Z

 


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Komentar negatif dan hate speech seolah menjadi hal lumrah bagi penyanyi Naura Ayu. Komentar pedas semacam itu telah dirasakannya sejak terjun sebagai penyanyi di usia 9 tahun. Awalnya, Naura Ayu memilih tak acuh atas komentar negatif tersebut. Dilansir dari laman kompas.com, Minggu (28/11/2021)


“Sebenarnya tahun lalu dan tahun 2019 itu lost point aku. Banyak hal dan harapanku hilang,  Dulu aku tipe yang bodo amat. Dulu ada haters, ada akun tersebut, tapi aku orang yang cuek. Mungkin aku belum merasakan itu sesuatu yang bisa berdampak ke aku. Karena yang aku pikirkan cuma main dan kerja,” kata Naura Ayu, dikutip dari kanal YouTube TS Media, 


Bahkan, Naura Ayu mengaku, ia sempat trauma dan menyalahkan dirinya sendiri setelah dirinya yang semakin dewasa menyadari adanya komentar negatif tersebut.

“Terus, pas aku bertumbuh, apa yang sudah terjadi? Aku jadi bingung dan aku merasa diriku ini buruk. Aku enggak suka dikasihani, mau perhatian boleh. Tapi, waktu itu gengsi itu turun dan aku jadi kasihan dengan diriku sendiri,  Itu bukan sekadar cyber bullying. Itu lebih dari itu," tuturnya.


Penyanyi berusia 16 tahun itu juga mengatakan, ia sempat menonton video masa kecilnya dan sering menangis.   “Aku sering menonton video masa kecilku dan aku menangis,” tutur Naura Ayu.


Namun, tahun 2019 dan 2020 memberikan waktu Naura untuk banyak merenung dan healing. Putri dari Nola Be3 ini akhirnya sampai pada kesimpulan, bahwa semua persoalan soal hate speech dapat dipulihkan dengan menenangkan diri sendiri.

“Aku pikir mungkin aku enggak bisa kontrol mereka. Yang aku lakukan hanya menenangkan diri. Aku belajar banyak dari hal itu,” kata Naura Ayu.  (As)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Punya Banyak Haters, Naura Ayu Sempat Trauma dan Salahkan Diri Sendiri", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/28/134408966/punya-banyak-haters-naura-ayu-sempat-trauma-dan-salahkan-diri-sendiri?page=2.

×
Berita Terbaru Update