-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Jalan Santai Jadi Puncak Acara Peringatan Hari Guru Nasional oleh PGRI Cabang Kalapanunggal

Senin, 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T16:38:59Z


Sukabumi (kabar-nusantara.com) -  Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional bertepatan dengan HUT PGRI Ke 76 Pengurus Cabang PGRI Kalapanunggal menggelar berbagai kegiatan yang diakhiri dengan jalan santai bersama, kegiatan jalan santai bersama ini bertempat di area SMPN2 Kalapanunggal lapang bola Gunung Endut, Senin pagi (29/11/21). 


Selain para guru dan pengurus PGRI Kalapanunggal dalam acara tersebut dihadiri pula Arif Solihin, Camat Kalapanunggal sekaligus saat itu dia di daulat untuk mengibarkan bendera pelepasan peserta jalan santai. 


Dalam sambutannya Camat Kalapanunggal menyatakan, "Guru memang bukan orang pintar  tapi karena perjuangan para guru inilah telah banyak orang biasa menjadi luar biasa, menjadi pintar, menjadi Doktor, menjadi Profesor dan lain-lainya.




Sementara itu Ketua PGRI Cabang Kalapanunggal, Ahmad Suhendar lewat pesan voice note WhatsApp menyampaikan, kegiatan menyambut Hari Guru Nasional (HGN), yang bersamaan dengan HUT PGRI yang ke 76. 

 "Alhamdulillah acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai lapisan, mulai tingkat PAUD sampai ke tingkat SMA dan SMK," terang Hendar.


Menurut Hendar kegiatan hari ini  merupakan kegiatan yang paling besar di masa pandemi covid-19, akan tetapi Pengurus Cabang PGRI Kalapanunggal tetap membatasi jumlah peserta yang hadir dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan ini yang menjadi harapan pengurus, dengan gebyar  hari ini dapat meningkatkan kebersamaan semua guru di Kecamatan Kalapanunggal dan bisa semakin terjalin dan juga semakin Kokoh," tuturnya. 


Dan pada akhirnya harapan itu merupakan harapanya sebagai Ketua PGRI, bahwa insan pendidik sudah harus siap kembali melaksanakan tugas dan aktivitasnya dengan banyak menyesuaikan perubahan di masa pandemi covid-19.


sebagai contoh bahwa, guru harus bisa menciptakan pembelajaran bervariasi di masa pandemi ini, tidak hanya pembelajaran tatap muka tapi sudah harus terbiasa dengan pembelajaran jarak jauh atau (PJJ) itu saja komentar darinya selaku Ketua PGRI cabang Kalapanunggal, terima kasih," pungkas Hendar. 

(Dedi Cobra)

×
Berita Terbaru Update