-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Inovasi, Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Penulisan Karya Ilmiah

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T03:28:34Z


Muara Enim (kabar-nusantara.com) - Sosialisasi penulisan karya ilmiah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui satker Baliitbangda pada hari ini, bertempet di hotel Grand Zuri Muara Enim, dibuka oleh Bupati Muara Enim melalui Asisten Ekobang Setda Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, SH,. MH, dengan do'a pembuka oleh Miftahul Achyar, S.Pd.I., M.Pd, Selasa (23/11). 


Dalam sambutannya mewakili Bupati Muara Enim, H. Riswandar menyampaikan pesan, "kami berharap melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan keilmuan bagi peserta dalam rangka meningkatkan inovasi potensi daerah Kabupaten Muara Enim," katanya.



Sosialisasi penulisan karya ilmiah yang dihadiri 70 peserta dari OPD, Perguruan Tinggi dan Sekolah ini menghadirkan narasumber dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Materi pertama dimoderatori Dr. Yusnawati, S.Pd., MM dari Balitbang Kab. Muara Enim, Yoka Pramadi, S.Sos., M.I.Kom sebagai narasumber merupakan peneliti ahli pertama PMB-BRIN. 

"Karya tulis ilmiah itu adalah artikel dari proses ilmiah, ada proses mengamati yang dituliskan secara prosedur ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan. Penelitian itu sebetulnya konsep yang sederhana, bukan suatu hal yang kompleks," ungkap Yoka dalam materinya.


Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan sukses, serta tetap mematuhi prokes.  (MA)


×
Berita Terbaru Update