-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danlanal Nias Lepas Tim Kas Keliling Kepulauan 3T Ekspedisi Cinta Rupiah

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T16:05:17Z


Teluk Dalam (kabar-nusantara.com) -  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bersama Wakil Bupati Firman Giawa, S.H., M.H, serta Kepala Perwakilan BI Sumut Soekowardojo melepas tim kas keliling ke daerah tertinggal, terdepan, terluar dan terpencil (3T) ke Pulau Tello, Pulau Tanahmasa dan Pulau Hibala bertempat di Dermaga Pelabuhan Baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (05/11). .


Tim kas keliling Bank Indonesia akan melaksanakan pendistribusian serta penukaran uang untuk kepulaun 3T selama 4 hari menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia KRI Bontang-907. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara BI dengan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menyediakan uang dalam kondisi layak edar dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan tepat waktu yang diharapkan dapat mendukung perputaran uang layak edar di wilayah kepulauan 3T.


Pada kesempatan tersebut Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan bahwa,  kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat di pulau 3 T terhadap rupiah dan dapat lebih memahami tentang arti penting perlakuan terhadap uang rupiah.


“Kegiatan kas keliling kepulauan 3T, perlu dilaksanakan mengingat masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut merupakan bagian dari NKRI yang perlu untuk dilayani, khususnya terkait dengan kebutuhan uang rupiah layak edar,” ujar orang nomor satu di Lanal Nias.



Acara pelepasan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Perwakilan BI Sumut Soekowardojo didampingi oleh Forkompinda Kabupaten Nias Selatan serta diakhiri dengan berlayarnya Kapal Perang KRI Bontang-907,   dengan Komandani Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhu, M. Tr. Hanla.menuju Pulau Tello, Pulau Tanahmasa dan Pulau Hibala yang menjadi sasaran 3T. di Kabupaten Nias Selatan.


Hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Bupati Firman Giawa, S.H, M.H, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Komandan KRI Bontang-907 Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhu, M. Tr. Hanla’ Paban OPS Sopsal Letkol Laut  ( P ) Sayit Hasan Hutagalung, Danramil Mayor INF Hatianus Zega, Kapolres Nias Selatan diwakili Kabag. Ops Kompol Hia, 


Kemudia hadir pula, Perwakilan Kepala Bank Indonesia Sibolga, Aswin Kosotali, Kajari Nisel Mukharom, Kepala Kantor UPP Kelas III Telukdalam Takem Harita, Staf ahli Bupati Nisel Setao Amajihono., pimpinan perbankan Kepulauan Nias, Perwakilan Kepala Bank Indonesia Sibolga Aswin Kosotali.




×
Berita Terbaru Update