-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinpotmar Posal Gunungsitoli Lanal Nias Bantu Percepatan Herd Immunity Masyarakat Maritim

Rabu, 24 November 2021 | November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T13:39:27Z


Gunungsitoli (kabar-nusantara.com) -  Lanal Nias lewat personil Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Peltu SAA Josep Murpy Sihombing dan Serda Tku Fajri Tri Mulya Saputra, menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.


Kepada masyarakat binaannya yang diselenggarakan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan wilayah kerja Gunungsitoli yang bertempat di halaman KKP Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli, bertempat di Pos TNI angkatan laut (Posal). Rabu (24/11/2021).



Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat binaan Posal Gunungsitoli merupakan pemberian vaksinasi dosis dua bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah sekitar Kota Gunung sitoli Provinsi Sumatera Utara. 


Dimana sebelumnya pada bulan Oktober lalu telah diberikan vaksinasi dosis pertama, hal ini bertujuan untuk membentuk herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang, sehingga virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

 

Vaksinasi dosis dua ini menargetkan 184 orang warga masyarakat serta buruh pelabuhan Angin Gunungsitoli kelompok usia 12 tahun keatas dengan jenis Vaksin Sinovac, sumber dari Kemenkes RI, Capaian :  214 orang, terdaftar : 222 orang, tervaksin:  214 orang,  Dosis 1 = 49  orang, Dosin 2 = 165 orang, tunda : 8 orang, Dosis II Sinovac : 250 orang .

Dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 tersebut Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan mengerahkan 11 tenaga kesehatannya serta personel pendukung dari Posal Gunungsitoli. 



Ditengah kegiatan tersebut Pgs. Danposal Gunungsitoli Kapten Laut (T) Heri Wahyudi mengatakan “Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh  Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan wilayah kerja Gunungsitoli bekerjasama dengan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Gunungsitoli untuk mendukung Program Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mempercepat vaksinasi dan menekan penyebaran Virus Covid-19.


Pelaksanaan Vaksinasi dosis dua menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur, diawali peserta mendaftarkan diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah, screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI, setelah tidak ditemukan permasalahan, peserta menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dan diakhiri dengan observasi serta pemberian sertifikat Vaksinasi.


×
Berita Terbaru Update