-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPRD TTU Apresiasi Pameran Budaya Di Kecamatan Insana

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T04:13:43Z

Foto Trensius Lazakar, anggota DPRD -TTU


Kefamenanu (kabar-nusantara.com) - Pameran Budaya dan Pembuatan Taman Literasi di Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Propinsi Nusa Tenggara Timur mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari anggota DPRD Kabupatan TTU dari Partai Golongan Karya, Trensius Lazakar. Ia  menyampaikan apreasiasinya dan ikut berbangga dengan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat langka dan belum pernah dilakukan di wilayah Kabupaten TTU


Rasa bangganya itu disampaikan kepada media, ketika mengikuti acara penutupan pameran budaya di kantor Camat Insana, Kamis (25/11/2021).


Menurut Lazakar, pergelaran pameran budaya dan pembuatan taman literasi tingkat Kecamatan ini meruapakan kegiatan pertama dan sangat berpengaruh positif terhadap pengembangan budaya lokal serta semakin meningkatkan rasa cinta akan budaya lokal kepada generasi muda.


 Karena itu Lazakar mengahrapkan agar pameran budaya ini dimaknai secara positif. Selain itu juga diharapkan taman literasi yang telah diresmikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda. "Ya ini kegiatan positif dan kegiatan langka, karena itu sebagai anggota DPRD dari dapil Insana, saya sangat bangga karena kegiatan ini mengharumkan nama Kecamatan dan bahkan Kabupaten," tuturnya. 


Dia juga mengharapkan  generasi muda  di Insana untuk melihat kegiatan ini  jangan hanya sekedar untuk ikut ramai, tetapi mengambil nilai positif dari kegiatan ini. Kepada anak- anak sekolah dapat memanfaatkan taman literasi ini untuk mengembangkan diri. Masyarakat umumpun demikian. "Sering datang ke taman literasi untuk membaca" imbuh Lazakar penuh semangat.


Pantauan awak media, kegiatan penutupan pameran budaya yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional  (HGN) ini diikuti dengan pengumuman juara dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama pameran budaya.


Turut hadir pada kesempatan ini Ketua PGRI Kecamatan Insana, Benediktus Seo, Camat Insana, Alexander Tabesi, para Kepala Desa  Kepala Sekolah, Pengawas Pembina tingkat SMP, SD dan SMA/K serta masyarakat Insana maupun dari luar Insana. (remi)

×
Berita Terbaru Update