-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMAN 2 Pante Bidari Butuh Batuan Rumah Guru

Kamis, 07 Oktober 2021 | Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T00:19:12Z


 Aceh timur (kabar-nusantara.com) - Kodisi sekolah SMAN 2  yang terletak di pemukiman Blang sunong Kecamatan Pante Bidari  Kabupaten Aceh Timur sangat membutuhkan bantuan rumah dinas guru  dan pagar keliling serta lapangan bola voli yang sangat di butuhkan, demikian disampaikan Rina Khairani, SPd di Pante Biduri, Rabu (6/10/21)


Kepala sekolah Rina Khairani, SPd mengatakan pada awak media ini, mereka guru-guru yang mengajar disini harus menempuh perjalanan dari rumah hampir satu jam lebih baru sampai ke sekolah, karna mereka datang dari luar Kecamatan Pante Bidari yang jarak tempuhnya puluhan kilometer.

"Kodisi sekolah kita di pelosok Desa terpencil di pemukiman Blang sunong yang jauh dari jangkauan internet," kata Kepala Sekolah.


Ia sangat berharap Pemerintah dapat memperhatikan kondisi Sekolahnya, memberikan bantuan rumah dinas guru, agar guru yang jauh di bolehkan tinggal menetap di rumah dinas guru nantinya, Rina berharap adanya rumah dinas Kepala Sekolah, karna sampai sekarang ia  masih sewa bilik rumah warga  untuk menetap di Gampong ini agar lebih dekat dengan sekolah datang dan pergi.



"Saya sendiri rumah adanya di Sampoiniet Kecamatan Baktiya  Kabupaten Aceh Utara, datang  kesekolah melewati perjalanan sangat lah jauh, kan lebih baik menatap disini dekat  dengan sekolah," tuturnya.


Kepala sekolah menyampaikan pada  awak media kabar-nusantara.com terkait sarana dan prasarana di sekolahnya masih banyak yang di butuhkan, terutama rumah dinas guru dan lapangan bola voli dan juga pagar di sekeliling sekolah, "mengingat area lokasi tanah sekolah ini sangat luas, yakni ada sekitar satu hektar, maka diperlukan pagar pengaman keliling," jelas Rina Khairani, SPd. (M.Zubir)


×
Berita Terbaru Update