-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalin Sinergitas SIP-TE Sambangi Bukit Asam Foundation

Sabtu, 02 Oktober 2021 | Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T13:45:27Z


 

Muara Enim (kabar-nusantara.com) - Seduluran Insan Pers Tanjung Enim (SI-TE) sejak berdiri pada bulan Juli 2021 yang lalu gencar mengadakan kunjungan ke  berbagai perusahaan dan Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Muara Enim,khususnya Lawang Kidul, dalam rangka memperkenal kan keberadaan SIP-TE  untuk dapat berkontribusi dan sebagai kontrol sosial demi kemajuan pembangunan di segala sektor, 


Sesuai dengan tupoksinya sebagai Jurnalis, kali ini kunjungan di lakukan ke Bukit Asam Foundationv(BAF) di Talang Jawa Kelurahan Tanjung Enim,vKecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, Rabu (29/9/2021)



Kehadiran SIP-TE di terima Ketua BAF Julismi di dampingi Amirudin selaku sekretaris bertempat di Room Meting BAF.  Dalam kata sambutannya Julismi menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan dan bisa bertemu dengan SIP-TE,dan siap bersinergi, serta sekilas memperkenalkan diri sebelum menjadi Ketua BAF pada tahun 2018, pernah menjadi Pengawas BAF di tahun 2012,


Menurut Julismi, BAF tidak berbisnis tapi fokus pada bidang pendidikan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat sekitar perusahaan PT. Bukit Asam.Tbk. Dengan mengedepankan tujuan untuk  mencerdaskan dan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif di masa depan.

"Bukit Asam Foundation berkomitmen untuk  mengelola pendidikan dan unit usaha pendukung secara mandiri,profesional serta berwawasan Internasional," jelasnya.


Lebih lanjut dia mrngatakan, kita sudah banyak melakukan reformasi di sekolah, kalau dulu tingkat kelulusan di perguruan tinggi mencapai 45% dan sekarang kita menargetkan 85%.  Untuk SMA Bukit Asam,diperguruan tinggi terkemuka di Indonesia,dan beberapa sudah Negeri, untuk target SMK Bukit Asam mampu menyerap dunia industri.


"Kami juga mewujudkan Lembaga Bahasa, kami ingin anak kita mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK itu memiliki kemampuan berbahasa Internasional, antara lain bahasa arab, bahasa inggris dan mandarin, harapan kami mungkin sekarang, mungkin 5 atau 10 tahun kedepan kita menginginkan mereka berbicara di tingkat Internasional, itu impian kita," harapnya.


Masih di tempat yang sama Ir. Bagus Syani Kasbie DJ. MBA  mewakili SIP-TE  mengatakan,terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan dilanjut memperkenalkan anggota yang hadir,

"Jurnalis yang tergabung di SIP-TE adalah orang yang tinggal dan besar di Tanjung Enim,tujuan kita adalah ingin membuka komunikasi dengan perusahaan dan instansi Pemerintah yang ada di Lawang Kidul,untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kemajuan Tanjung Enim sesuai dengan fungsinya sebagai media dan Jurnalis," ungkapnya.


Selanjutnya Bagus menyampaikan,"keberadaan kami sebagai media dan Jurnalis merupakan corong pembangunan, dan peranan kami sebagai Jurnalis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya di Lawang Kidul," tutupnya.


Turut hadir dalam rombongan SIP-TE antara lain, Mahbub dari Media kabar-nusantara.com, Bagus Syani Kasbie owner Merenempost, Aidil Koster media Bidiksumsel, M.umar Media Radar Nusantara, Rustandi Media kompas86, Eko Mardianto dari Media indosiber.  (Bob)

×
Berita Terbaru Update