-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sering Bohong Jerumuskan Kedalam Perbuatan Dosa.

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T05:10:52Z


Mukomuko (Kabar-nusantara.com) -  Kejujuran adalah pintu gerbang dari semua kebaikan. Sementara kebaikan adalah jalan menuju ketenangan hidup. Sebaliknya kebohongan akan mendatangkan kegelisahan jiwa dan menjerumuskan kedalam perbuatan dosa, papar Udin, di Muko-muko. Sabtu (16/10/2021)


 Penipuan Melalui WhatsApp Pinjam Uang Teman Rici Dwi Manda Sitompul, Desa Tanah Harapan, Kota Mukomuko, Bengkulu, beberapa waktu yang lalu pinjam uang kepada Sinema Laia 8.000.000 rupiah, tapi setelah dicari, tidak ketemu dimana keberadaannya



Rici Dwi Manda Sitompul, pinjam uang pada (30 Mei 2021), melalui pesan WhatsApp dengan alasan, “adeknya mau dioperasi di Padang,” pesan Rici melalui WhatsApp.


Saat itu Sinema merasa kasihan dengan keluhan teman Rici tersebut, dan langsung transfer uang melalui SMS banking BRI ke rekening, Rici Dwi Manda Sitompul,” jelas Sinema.


Namun beberapa hari kemudian, saat dihubungi lewat ponselnya tidak bersambung, dihubungi melalui whatsApp ternyata malah sudah diblokir, bahkan di FB pun juga diblokir. 



Ini sebagai pelajaran, meskipun seorang teman itu terpercaya, tapi jangan mudah memberi pinjaman karena beresiko, tidak peduli sedekat apa hubungan pertemanan itu. Sikap hati-hati dan teliti diperlukan, karena ada kemungkinan resiko merugikan keuangan.


Berusahalah untuk selalu jujur dalam setiap perkataan dan perbuatan, meskipun akibatnya akan terasa sangat pahit. Jangan pernah mencoba untuk berbohong walau sekali, karena sekali engkau berbohong akan susah untuk melepaskan diri darinya. 



"Satu kebohongan akan diikuti oleh kebohongan yang berikutnya untuk menutupi kebohongan yang pertama.  (Sinema Laia)


×
Berita Terbaru Update