-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SBD Muara Enim Audiensi Dengan LP2M UIN Raden Fatah, Adakan Festival Budaya Islam Melayu

Selasa, 12 Oktober 2021 | Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T10:06:00Z


Palembang (kabar-nusantara.com) - Sarjana Binan Desa (SBD) Kabupaten Muara Enim merupakan program kerjasama LP2M UIN Raden Fatah Palembang dengan Pemerintah Daerah Kab. Muara Enim. Tim SBD beraudiensi dengan LP2M UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (12 /10/2021)


Dalam kesempatan ini ketua tim SBD Kabupaten Muara Enim Candra Winata menyampaikan  laporan kegiatan SBD di wilayah kerja kecamatan masing-masing sekaligus menyampaikan harapan agar LP2M mendukung program- program yang akan di realisasikan pada tahun 2022 nanti. 


Disambung paparan capaian program oleh Khairul Rijal yang menyampaikan program-progam yang telah di laksanakan pada tahun 2021 "kami telah melaksanakan pelatihan guru TPA, penguatan pembinaan keagamaan di Desa-desa binaan serta melaksanakan acara seminar dan lomba festival islami di Kab. Muara Enim," ungkap Rijal.



Audiensi ini disambut baik oleh ketua LP2M Prof. Faisal Burlian, M.H. didampingi Sekretaris Dollah Sobari, M.Ag dan pimpinan LP2M. "kami menyambut baik dan mengapresiasi kinerja SBD, kami berharap agar aktif di lapangan serta merealisasikan kembali program- program yang telah berjalan selama ini. lanjutkan SBD" pungkas Prof. Faisal.


Budiman, P.hD sebagai Kepala pusat pengabdian masyarakat menyampaikan masukan "kita siap mendukung agar SBD mengadakan program yang  besar seperti Festival Budaya Islam Melayu pada tahun 2022, melakukan penelitian berbasis pengabdian masyarakat," ungkap  Budiman.


Akhir diskusi ini notulen Rudianto dan Achyar mencatat kesimpulan dari LP2M : 1) program SBD diharapkan berlanjut tahun 2022, 2) program SBD sebaiknya kontrak minimal 3 tahun demi kesuksesan program, 3) perlu adanya penambahan petugas SBD di kecamatan yang belum ada SBD nya. 4) SBD Muara Enim siap mendukung penuh program kerja Pemerintah Daerah Kab. Muara Enim. 5) SBD M.Enim akan mengadakan Festival Budaya Islam Melayu dalam mendukung program pemerintah menggali potensi daerah. (MA)


×
Berita Terbaru Update