-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PMI Serang Gelar Donor Darah Bersama Warga Cikande Permai Demi Kemanusian

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T17:41:24Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah  Kabupaten Serang gelar giat  donor darah bersama warga RW 09 yang bertemakan "Come and donate your blood for humanity"  di Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten.Minggu (17/10/2021).


Wakil Ketua PMI Kabupaten Serang, Toto Suharto mengatakan, PMI Kabupaten Serang sebagai pelaksana untuk pengambilan darah(transfusi darah) warga RW 09 secara gratis. Adapun tujuan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah di Bank darah Kabupaten Serang dan disalurkan untuk membantu masyarakat bagi yang membutuhkan dan donor darah juga sangat bermamfaat bagi kesehatan untuk menurunkan resiko penyakit jantung.



Lanjut, Toto Suharto menyampaikan persyaratan menjadi pendonor darah melalui tahapan yaitu :   pendaftaran, pengecekan tensi, HB , pengecekan jenis golongan darah dan langsung transfusi darah.


"Saya juga mengapresiasi gerakan kordinator warga RW 09 sehingga giat donor darah berjalan dengan rutin . " Alhamdulilah, donor darah hari ini berhasil  61 kantong , yang gagal 25 orang, "  ungkap Toto Suharto.


"Terimakasih untuk warga RW 09 yang sangat antusias mau mendonorkan darahnya untuk bisa bantu bagi yang membutuhkan darah. Dan, saya berdoa bagi pendonor darah  kiranya tetap sehat selalu dan bagi yang belum berdonor darah kiranya mau untuk berdonor darah, " harap Toto Suharto 


Sementara itu, Ketua RW 09 Joko Dalmadi mengatakan , giat bhakti sosial donor darah ini  merupakan rutinitas RW 09 .Dan, disupport oleh PSM, Posyandu, GEBAS dan RW09.


"Alhamdulilah, donor darah hari ini berhasil  61 kantong untuk bisa membantu mayarakat luas bagi yang membutuhkan . Dan, saya juga mengucapkan terimakasih banyak yang ikut mendukung kelancaran giat donor darah hari ini, " ucap Joko Dalmadi.

"Jelas, saya mengharapkan warga RW 09 lebih maju  dan selagi berusaha RW 09 lebih membuka diri lagi berdonor darah," harap Joko Dalmadi.


Pelaksanaan giat donor darah dalam pantauan awak media  hari ini berjalan baik dan warga tetap menjalankan protokol kesehatan.   (saor.s)

×
Berita Terbaru Update