-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pangkalan TNI AL Nias Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal .

Minggu, 10 Oktober 2021 | Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T03:12:08Z



Teluk Dalam (kabar-nusantara.com) - Lanal Nias melaksanakan bakti sosial kesehatan berupa khitanan massal terhadap masyarakat Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan (NISEL ). Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari Kesehatan Tentara Nasional Indonesia angkatan laut (TNI-AL). Bertempat di Balai Pengobatan Lanal Nias, Sabtu (09/10), mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. 

Banyak hal yang dapat diwujudkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan salahsatunya adalah dengan khitanan massal secara serentak oleh TNI AL, pada tahun ini mengambil tema "Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh"



Rangkaian acara diawali dengan video conference yang dipimpin oleh Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp. B.S dari RSPAL Dr. Ramelan Surabaya. Diikuti oleh seluruh Kotama/Satker dijajaran TNI-AL.


Kegiatan khitanan massal yang digelar di Lanal Nias diikuti oleh Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla, seluruh Perwira Lanal Nias serta Ibu Jalasenastri.


Tenaga Kesehatan yang terlibat diantaranya dari BP Lanal Nias 5 personil dan Nakes dari Puskesmas Teluk Dalam 2 personil. Sedangkan jumlah peserta khitanan ada 10 orang, beragama Islam 4 orang, Kristen Protestan 4 orang dan Katholik 2 orang.



Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Satuhati Duha)



×
Berita Terbaru Update