-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MUI Muara Enim Adakan Pelatihan Produk Halal dan Cara Sembelih Hewan

Selasa, 26 Oktober 2021 | Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T04:03:47Z


Muara Enim (kabar-nysabtara.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Muara Enim mengadakan pelatihan penyembelihan hewan dan olahan produk halal  dengan tema "Istiqomah menjaga halalnya produk makanan dan hewan thoyibah dalam penyembelihan". Pelatihan diselenggarakan di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim selama 1 hari penuh pada hari Selasa (26/19/ 2021) 


Pembukaan acara oleh MC Khairul Rijal, SE., M.Ag. dilanjutkan pembacaan ayat Al-Qur'an, lalu sambutan-sambutan dan materi pelatihan disampaikan oleh Ust. Ali Mursyi Abdul Rosyid, S.Sos., M.Us., Ust. H. Syachril, SH, M.Si., M.Hi dan Ust. Islmail Chaironi, S.Pd.I.


Ketua Panitia Drs. H. Hakamudin menyampaikan dalam sambutannya "Pelatihan ini terselenggara atas dukungan dari Pemkab Muara Enim kepada MUI Kab. Muara Enim, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja MUI tahun 2021, dengan peserta berjumlah 30 orang dari pengurus MUI Kecamatan, pengurus Masjid dan petugas Sarjana Bina Desa (SBD) dalam kab. Muara Enim," tuturnya.


K.H. Mukhtar Syahnan Lubis, M.Pd.I sebagai ketua MUI Kab. Muara Enim menyampaikan "Kehadiran kita disini dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkat kapasitas ulama di desa-desa dalam melayani ummat. Pelatihan ini semestinya terselenggara terus menerus dari angkatan ke anggkatan, namun karena keterbatasan dana jadi belum dapat dimaksimalkan," ungkap H. Syachnan Lubis dalam sambutannya.


Kegiatan ditutup dengan do'a oleh Ust. Firmansyah, S.Pd.I.  "Semoga ilmu yang kami dapatkan ini bermanfaat dan dapat kami terapkan di masyarakat," tutup Candra sebagai salah satu peserta.

(MA)


×
Berita Terbaru Update