-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penipuan Melalui WhatsApp Pinjam Uang Teman Rici Dwi Kabur Ke Kalimantan

Minggu, 03 Oktober 2021 | Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T15:37:25Z


Mukomuko (kabar-nusantara.com) - Rici Dwi Manda Sitompul, berasal dari Desa Tanah Harapan, Kota Mukomuko, Bengkulu, beberapa waktu yang lalu pinjam uang kepada Sinema Laia 8.000.000 rupiah, tapi setelah dicari, ternyata ia kabur ke Kalimantan, Sabtu (3/10/2021).


Rici Dwi Manda Sitompul, pinjam uang pada (30 Mei 2021), melalui pesan WhatsApp dengan alasan, adeknya mau dioperasi di Padang, opesan Rici melalui WhatsApp.

"Saat itu Sinema merasa kasihan dengan keluhan teman Rici tersebut, dan langsung transfer uang melalui SMS banking BRI ke rekening, Rici Dwi Manda Sitompul,” jelas Sinema.


Namun beberapa hari kemudian, saat dihubungi lewat ponselnya tidak bersambung, dihubungi melalui whatsApp ternyata malah sudah diblokir, bahkan di FB pun juga diblokir. Info yang didapat bahwa Rici Dwi pinjam uang untuk ongkos ke Kalimantan. Itulah jika terlalu percaya dengan teman dan kurang teliti bisa berakibat ujung-ujungnya uang teman dibawa kabur.


Ini sebagai pelajaran, meskipun seorang teman itu terpercaya, tapi jangan mudah memberi pinjaman karena beresiko, tidak peduli sedekat apa hubungan pertemanan itu. Sikap hati-hati dan teliti diperlukan, karena ada kemungkinan resiko merugikan keuangan.


"Pesan Sinema kepada teman Rici, dimanapun saudara berada mudah-mudahan saudara bertobat atas perbuatan yang tidak terpuji itu, dan semoga kamu sehat selalu. (Sinema Laia)

×
Berita Terbaru Update