-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa FMN Banyumas Peringati 7 Tahun Kegagalan Jokwi Berkuasa

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T15:57:43Z


Purwokerto (kabar-nusantara.com) - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Banyumas berdemo memperingati 7 tahun Jokowi berkuasa, bertempat di Pendopo Bupati Banyumas. Senin (18/10)


Dalam aksi tersebut mahasiswa FMN menyerukan kegagalan selama 7 tahun Presiden Ir. Joko Widodo berkuasa. Dimana kegagalan Jokowi dalam mensejahterakan rakyat Indonesia dan pengungkapan pelanggaran HAM yang telah terjadi di Indonesia selama ini.


Mahasiswa juga masih mempermasalahkan berlakunya undang-undang 'omnibuslaw' yang menurut mereka mal konstitusi. Selain itu UU tersebut pelaksanaannya merugikan pihak buruh dan menguntungkan pihak pengusaha.


Puluhan spanduk dan pamflet protes kepada pemerintahan Jokowi dibentangkan bertuliskan 'Jokowi Last Season', 'Jokowi Balik Solo' dan masih banyak lagi. Didepan pintu Pendopo Bupati, mahasiswa mendesak Bupati Banyumas dan anggota DPRD Banyumas mau menemui mahasiswa.

"Kami mahasiswa berharap Bupati dan Pimpinan DPRD Banyumas turun dan bergabung dengan mahasiswa. Kita bisa beradu argumen dari hasil diskusi dengan seluruh mahasiswa," tegas Jordan dari BEM.


Tak berselang lama, Ketua DPRD Banyumas, Budi Setiawan mengijinkan perwakilan dari masing BEM menyampaikan aspirasinya. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa FMN Banyumas kepada Presiden Ir. Joko Widodo. (Dwi Kurnia Budi)

×
Berita Terbaru Update