-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bunda Literasi TTU Minta Guru Penggerak Berani Inovasi

Minggu, 03 Oktober 2021 | Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T13:50:02Z

 

foto: Dra. Evira B. Ogom

Kefamenanu (kabar-nusantara.com) - Bunda Literasi Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Dra. Evira B. Ogom, menghimbau para guru penggerak di Kab. TTU untuk berani berinovasi memanfaatkan teknologi untuk perubahan pendidikan. Hal itu disampaikan di Aula Rumah Jabatan Bupati TTU, Jumat (3/10/2021).


Dalam diskusi tersebut Elvira menyampaikan beberapa poin penting diantaranya meminta para guru penggerak untuk memanfaatkan teknologi yang semakin maju untuk meningkatkan profesional. terutama dalam hal literasi digital. Menurutnya bahwa saat ini litersi tidak hanya sebatas membaca buku secara offline saja tetapi juga dituntut untuk mencari informasi dari berbagai media.


Elvira meminta guru penggerak untuk memulai terlebih dahulu. "Di era sekarang literasi digital sangat penting sehingga saya meminta bapak ibu guru penggerak  untuk berani berinovasi dan menjadi pelopor utama gerakan literasi digital dan pemanfaatan teknologi untuk kemajuan di bidan pendidikan," tegas Elvira yang juga adalah istri dari Bupati Timor Tengah Utara.


Sementara koordinator Guru Penggerak angkatan 1 Kabupaten Timor Tengah Utara, Paulus Severinus Banusu, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasih kepada bunda Literasi TTU yang sudah meluangkan waktu untuk berdiskusi tentang kemajuan pendidikan di daerah TTU. Severinus juga menyampaikan  bahwa ia bersama rekan-rekanya siap untuk berinovasi dan siap berkolaborasi dengan semua pihak.


 "Atas nama teman-teman Guru Penggerak di Kabupaten TTU, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada bunda literasi TTU yang sudah bersedia berdiskusi dengan kami. Ini merupakan masukan yang sangat berharga kepada kami dan kami siap untuk berinovasi dan juga siap berkolaborasi dengan semua pihak terutama dengan Pemerintah," imbuh Severinus.


Hadir pada kesempatan tersbut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Utara, Raymundus Aluman, dan Badan Pengurus Inti Guru Penggerak Kabupaten TTU angakatan Prtama.  (Remi)

×
Berita Terbaru Update