-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapak Aduan Banyumas Dapat Perhatian Luas Warga

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T03:19:51Z

 


Purwokerto (kabar-nusantara.com) - Lapak Aduan Banyumas (LA BMS) fasilitas aspirasi warga di Kabupaten Banyumas. menjadi pioner pertama ada Jawa Tengah. Selasa lalu (12/10) menjadi hari lahirnya LA BMS ketiga tahun, Pada hari bahagianya itu dilaksanaan apel yang dihadiri Bupati Banyumas,  Ir. H.Ahmad Husein dan diikuti pejabat se Kabupaten Banyumas.


Bupati Banyumas pada sambutanya  mengucapkan terimakasih adanya LA BMS, semoga itu mampu  menjadi corong aspirasi bagi warga masyarakat Banyumas. Pada kepemimpinan di periode ke 2 ini Bupati berharap LA BMS agar makin meningkatkan etos kerja dan peningkatan mutu pelayanan aduan dari seluruh lapisan masyarakat.  



Husein mengibaratkan LP BMS sebagai "telinganya"  Pemkab Banyumas. Lapak Aduan Banyumas harus benar-benar "dadi kupinge Pemerintah. Inyong sing nampa aspirasi rakyat e ya sebisa mungkin melayani," ujar Husen  dengan berbasa banyumasan yang medok.


Hingga tahun ketiga, Lapak Aduan Banyumas sudah menerima total 26.611 aduan. dan sudah 25.408 aduan yang sudah disematkan. Sementara, masih 1.203 aduan yang masih dalam proses penyelesaian aduan.


Aduan dari masyarakat biasa dikirimkan melalui sosial media dan aplikasi WhatsApp. Masyakarakat juga bisa mengadu langsung permalahan seputar lingkuan dan pelayanan yang kurang baik, bisa langsung di kantor 'Mal Layanan Publik' yang ada di jalan Dr. Angka.  (Dwi Kurnia Budi Susetiyo)


×
Berita Terbaru Update