-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Presiden Beri Hadiah Jaket Pada Hermanus Konjol Putra Teminabuan, Sorong Selatan

Rabu, 06 Oktober 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T17:45:47Z


Sorong (kabar-nusantara.com) - Kunjungan kerja Presiden RI  ke Jayapura dalam rangka membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20, .yang berlangsung  di Jayapuara Pronpisi Papua, berlangsung mulai  2 Oktober sampai dengan 15 Oktober mendatang.  Saat Presiden berkenan meninggalkan kota Jayapura.  Sesuatu terjadi secara tiba-tiba Jokowi memberi hadiah jaketnya kepada putra Teminabuan, Sorong, Senin (4/10/21) 


Diketahui pemuda itu bernama Hermanus Konjol, putra asli Papua. Saat di wawancarai wartawan, Hermanus merasa bahagia sekali karena bisa bertemu sedekat itu dengan orang nomor 1 di Indonesia, yakni Presiden Republik Indinesia Joko Widodo. yang menurutnya orangnya peduli dan baik sekali. 


Lebih lanjut dia menceritakan, "informasinya Bapak Presiden akan meninggalkan Jayapura,  menuju Kota Sorong  Propinsi Papua Barat, demi melanjutkan kunjungan kerja, menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung dikota Madiya, Sorong,  serta melakukan kunjungan ke Daerah Pertanian dan Perkebunan," katanya.


 "Saya mendengar Bapak Presiden Joko Widodo mau berangkat, Maka saya menyiapkan diri didepan Gedung Vira Yudha Sakti, mulai jam 07.00 pagi saya sudah menuggu kedatangan Bapak Presiden," ujar Hermanus Konjol. 


Pokoknya dia duduk menunggu saja, saat rombongan Presiden datang dan langsung masuk ke dalam Gedung, dia tetap diluar biar  panas tidak masalah, dia tetap menunggu didepan Gedung. 

"Pas Bapak Presiden keluar dari Gedung itu ,saya  berteriak kepada beliau untuk minta foto, tak kusangka, Bapak Presiden langsung panggil saya dan minta berdiri disamping beliau," kata Hermanus..


Presiden bertanya kamu kuliah di mana, dan Hernamu menjawab, kemarin sedang lanjut kuliah di Uncen Jayapura. Cuman karena Bapaknya  meninggal, jadi sekarang kembali ke Sorong dulu.

"Bapak Presiden berpesan kepada saya, supaya terus kuliah yang baik, tiba-tiba Presiden melepas  Jacket yang dipakenya dan  langsung memakaikan kepada saya .jacket tersebut, dengan disaksikan oleh semua warga yang .hadir pada saat itu," jelasnya. 

 

Hermanus Konjol adalah putra Wersar, Teminabuan, dia  merasa bangga dan berterimakasih kepada Presiden yang sungguh baik hati dan tulus  kepada .seluruh rakyat Indonesia, "dan  terlebih khusus kepada kami orang Papua, ternyata beliau tak membedakanya," terangnya. 


Sementara itu, menurut pantauan awak media Kabar Nusantara, Presiden melakukan kunjungan kerja ke Sorong, meninjau pelaksanaan vaksinasi dan juga ke daerah pertanian dan perkebunan, Presiden sempat bertemu dengan petani Jagung dan sempat pula menghampiri seorang pedagang makanan, lal;u memberikan sejumlah uang untuk tambahan modal.




"Salam Nusantara dari  Sabang sampai Merauke,  Jokowi Indonesiaku," pekik pemuda Hermanus selesai wawancara dengan awak media.  (qhololin.konjol)


×
Berita Terbaru Update