-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerakan 1000 Masjid Bersih di Muara Enim Disambut Baik Tokoh Agama

Jumat, 22 Oktober 2021 | Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T13:07:14Z


Muara Enim (kabar-nusantara.com) - Pejabat Bupati Muara Enim DR. H. Nasrun Umar, MM menginstruksikan Gerakan 1000 Masjid Bersih dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional serentak pada hari Jum'at (22/10). 


Dalam pantauan awak media, gerakan ini disambut baik oleh Pengurus Masjid dan organisasi islam seperti IKADI, salah satunya di Masjid Jami' Al-Kalam Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim yang antusias membersihkan Masjid dari jam 07.00 pagi dilanjutkan dengan semarak Maulid Nabi setelah shalat Jumat berjamaah.



Menurut keterangan ust. Rusdi  penyuluh agama islam, "kami menyambut baik gerakan dari Bupati Muara Enim untuk membersihkan masjid ini, dimana yang selama ini membersihkan masjid hanya marbot, dengan program ini masyarakat juga tergerak hatinya untuk ikut gotong royong membersihkan masjid seperti yang terlihat di masjid Al-Kalam ini," tuturnya. 


Sementara itu, menurut keterangan petugas Sarjana Bina Desa (SBD), "Gerakan 1000 masjid bersih ini menjadi penguat kami sebagai petugas di lapangan untuk menggerakkan hati masyarakat agar terpaut ke masjid, kami sangat mendukung program ini," ungkap Candra Winata.


Senada dengan itu, Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kab. Muara Enim turut memeriahkan gerakan ini melalui program Safari Jumat, "Alhamdulillah pada hari ini kami mengadakan Safari Jumat di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW," ungkap H. Syachril Ketua IKADI Kab. Muara Enim.


Berdasarkan pantauan awak media di Masjid Al-Kalam Desa Lebak Budi turut hadir Camat Panang Enim, Mei Fajar Haryadi, S.Sos beserta  Sekcam dan jajarannya, Penyuluh Agama, Sarjana Bina Desa (SBD) Pemda Muara Enim, Kepala Desa Lebak Budi, dan ibu-ibu majelis taklim.


Dalam kesempatan ini juga tampak diadakan acara pelantikan IKADI yang dibacakan ust. Miftahul Achyar, S.Pd.I.M.Pd. untuk pengurus Kecamatan Panang Enim  dengan Ketua ust. M.Rusdi, S.Pd.I dan IKADI Kecamatan Tanjung Agung Ketua H. Musarman Efendi, S.Pd.I.


"Gerakan 1000 Masjid bersih instruksi dari Bupati Muara Enim ini, akan kita dukung dengan gerakan 1000 da'i IKADi," tutup H. Syachril yang merupakan tokoh agama di Kab. Muara Enim itu.  (MA)


×
Berita Terbaru Update