-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Demo Konvoi Mahasiswa Banyumas Macetkan Jalan Raya

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T14:59:00Z

 


Purwokerto (kabar-nusantara.com) - Kurang lebih 200 mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Nasional (FMN) Cabang Banyumas berkonvoi memacetkan jalan raya dokter Angka, Senin (18/10).


Aksi mahasiswa FMN yang terdiri dari gabungan BEM se Banyumas bermaksud melakukan demo aksi damai di Pendopo Bupati Banyumas. Namun aksi konvoi bermotor tersebut yang hendak masuk di halaman Masjid 17 mendapat hadangan dari pihak Kepolisian Polresta Banyumas.


Pelarangan masuk untuk parkir di halaman masjid 17menyebabkan mahasiwa tertahan di pintu masuk masjid dan terjadilah kemacetan cukup panjang yang mengganggu pengguna jalan. Namun mahasiswa tetap bersikeras masuk untuk memarkirkan motor di halaman masjid 17, dan sempat terjadi aksi gontok-gontokan antara mahasiswa dengan Polisi.



Menurut Koordinator Lapangan (Korlap), Ali menuturkan, mahasiwa sudah meminta ijin menggunakan halaman masjid 17 untuk parkir motor. Dimana masjid 17 dijadikan titik kumpul untuk kemudian melanjutkan aksi jalan kaki menuju ke Pendopo Bupati Banyumas.

"Kami sudah mendapatkan ijin dari pengurus masjid 17, kenapa kami dilarang. Apa pak Polisi takut dengan mahasiswa ?. Kita bukan penjahat pak polisi," serunya keras.

Mendapat protes dari mahasiswa yang terus memaksa, mewakili pihak Kepolisian, Kasat Binmas Polresta Banyumas, AKP Agus Amjat Purnomo menegaskan pihaknya tetap melarang mahasiswa untuk melanjutkan perjalanannya ke Pendopo Bupati. Dikarenakan bisa mengganggu aktivitas beribadah umat muslim yang akan menjalankan sholat.

"Silahkan kalian melanjutkan aksi damai ke Pendopo, kami akan mengawal dan menyiapkan tempat buat parkir," serunya dihadapan ratusan mahasiswa.


Setelah cukup lama bersitegang antara mahasiswa dan kepolisian Polresta Banyumas, akhirnya mahasiswa pun mengalah melanjutkan konvoi ke Pendopo Bupati Banyumas. (Dwi Kurnia Budi)

×
Berita Terbaru Update