-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Putra Asli Papua Sukses Jadi Pengusaha Meubel

Selasa, 05 Oktober 2021 | Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T04:36:56Z

 


Dalam membangun sebuah usaha tidaklah gampang, apa lagi dalam bisnis. Salah seorang putra asli Tehit mampu membangun usaha meubel didaerahnya dan memiliki 5 orang tenaga ahli dan profesional dibidang meubel.


Usahanya mampu bersaing didunia bisnis, saat ditemui awak media kabar-nusantara.com Teminabuan 28-9-2021.dilokasi usahanya di mata jalan manelek jarak kurang lebih 500 m. 



Pasaf  yang dikenal  sehari- hari oleh masyarakat adalah Joas Saflembolo, SH, "Kami selaku putra asli Papua banyak  hal yang harus kami  lakukan dan banyak cara harus dikerjakan melalui usaha bisnis kecil seperti ini," tuturnya.


Dia melihat peluang bisnis seperti mebel ini, sangat menjanjikan maka ia terjun membangun usaha ini.

"Pengusaha mebel seperti kami ini di Papua Barat Kabupaten Sorong Selatan, Distrik Teminabuan ada dua orang yaitu Pak Salambau dan saya sendiri," jelasnya.



Usaha ini sudah berjalan selama dua tahun dan banyak  orderan mebel yang dikerjakan sampai saat ini.  Joas Saflembolo, SH. mengajak seluruh anak-anak Papua agar  dapat berusaha dalam peluang bisnis seperti yang selama ini dia lakukan agar jangan kita kalah dengan saudara kita dari nusantara.


Agar dalam peluang bisnis ini kita harus maju bangkit dan bersaing sehat ini tanda bahwa anak-anak Papua juga mampu membuka peluang usaha secara mandiri diatas negerinya sendiri.



Untuk rencana kedepan usaha bisnis MEBEL PUTRA PAPUA, milik Joas Saflembolo, SH. akan membuat cabang di beberapa wilayah di Papua Barat Sorong Selatan, untuk lebih membesarkan usaha yang dimilikinya. Dia berharap agar anak-anak Papua lain yang begitu banyak pemuda-pemuda yang hebat terampil dan punya kemampuan tetapi hampir semuanya berpikir harus menjadi PNS.



Menurutnya solusi terbaik bukan cuma harus jadi PNS, namun usaha-usaha dan peluang bisnis dinegeri ini masih banyak dan sangat menjajinkan. Harapan Joas Saflembolo agar Pemerintah dapat memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil di Sorong Selatan, begitupun juga Pemerintah Propinsi Papua Barat.



"Dengan adanya Dana Otsus yang begitu besar dia berharap Pemerintah dapat memberikan peluang bagi anak asli Papua untuk dapat bekerja dan  usaha mandiri Dibidang bisnis.


Bagaimanapun juga melalui  Dana Otsus yang begitu besar anak-anak asli Papua haruslah diberdayakan agar dapat maju dan dapat bersaing dinegerinya sendiri. (Nasar Konjol)

×
Berita Terbaru Update