-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bus Wisata Gratis Siap Layani Warga Keliling Banyumas

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T08:07:38Z


Purwokerto (kabar-nusantara.com) - Warga Banyumas besok, Sabtu (26/10) akan bisa menikmati layanan Bus wisata secara gratis, yang disediakan oleh Dishub Kab. Banyumas. Ada sebanyak 5 armada bis berfasilitas AC akan mengantar warga berkeliling Banyumas dan sekitarnya menuju ke tempat- tempat wisata unggulan di Kabupaten Banyumas.


Bis wisata gratis ini akan melalui rute dari Baturaden menuju ke kota lama Banyumas. Dimana 2 armada dari Baturaden, 2 armada meluncur dari kota lama Banyumas, sementara 1 armada sebagai cadangan," kata Kepala Dishub Banyumas.



Adanya bus wisata gratis ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Nurhadi, dimaksudkan untuk menggeliatkan lagi sektor pariwisata di Banyumas yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.


Masyarakat Banyumas, dan juga wisatawan dari luar Banyumas bisa menikmati perjalanan wisata yang melewati tempat wisata kuliner khas antara lain, Getuk Goreng Sokaraja dan Mendoan di Sawangan. Wisatawan bisa juga turun di Sentra Kerajinan UMKM, atau ke tempat Musium Banyumas.

"Masyarat bisa menyambangi  Pusat Jajanan seperti Sroto Sokaraja, Mendoan di Sawangan. Dan bagi yang ingin di Musium Wayang atau Musium BRI, tinggal minta turun saja," kata Agus saat ditemui sawak media kabar-nusantara.com.


Ia berharap melalui fasilitas dari Dinas Perhubungan Banyumas ini,  Pemerintah bisa membantu para pelaku Wisata di Banyumas, terutama para UMKM yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar tak lupa menerapkan protokol kesehatan 5 M.  (Dwi Kurnia Budi)


×
Berita Terbaru Update