-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Jembrana Serahkan Bantuan Ternak, Ini Pesan Bupati

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T15:35:55Z



Jembrana  (kabar-nusantara.com) - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan ratusan ekor kambing kepada petani ternak di wilayah Kabupaten Jembrana. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kelompok yang dipusatkan di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (15/10/2021)


Komitmen Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam memberdayakan dan menyejahterakan petani terus dilakukan. Meski dalam suasana pandemi, melalui Program Gempita kepada Kelompok Tani Ternak Tahun 2021.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, I Wayan Sutama menerangkan, total bantuan ternak Kambing yang diberikan kepada 7 kelompok tani se-Jembrana  berjumlah 308 ekor. Dengan rincian, setiap kelompok mendapat bantuan sebanyak 40 ekor kambing betina dan 4 ekor kambing pejantan.


“Selain berupa kambing, bantuan yang diserahkan juga berbentuk kandang koloni dan obat-obatan hewan yang diberikan 1 paket per kelompok. Dengan total anggaran senilai Rp. 1.265.272.001 atau Rp. 179.260.550 per kelompok,” terang Iwayan.


Sebelum diserahkan, Bupati Tamba  sempat mengecek untuk memastikan kondisi ternak dalam keadaan baik dan dinyatakan sehat. Dia mengatakan bantuan yang diserahkan diharapkan mampu mendorong ekonomi warga, khususnya kelompok masyarakat yang berusaha di sektor peternakan.


Bantuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk membantu masyarakat, khususnya dalam pemberdayaan kelompok ~tani~ peternak, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang.

"Untuk itu saya harapkan bantuan yang diterima itu bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Sehingga meningkatkan ekonomi dan mampu menghasilkan bagi kelompok maupun keluarga,” harap Bupati Tamba.


Sementara itu seorang penerima bantuan asal Desa Berangbang, Putu Serana Yana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada  kelompoknya.

"Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan maksimal. Kami akan pelihara ternak ini dengan baik agar mampu berkembang dan berdampak terhadap kesejahteraan kami,” pungkasnya. (Kade Ngurah Anom Lodra, Amd. Kom)

×
Berita Terbaru Update